Selasa, 26 September 2017 | 01:46

CE – Hilal Bidik Batangasai

CE - Hilal di tengah warga Batangasai || suhairi
CE – Hilal di tengah warga Batangasai || suhairi

SAROLANGUN — Jelang hari penyoblosan yang semakin dekat, calon Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun, Cek Endra – Hilalatil Badri (CE – Hilal), terus memburu simpati warga.

Terakhir pasangan nomor urut dua ini masuk ke wilayah Kecamatan Batangasai. Di kecamatan paling ujung Kabupaten Sarolangun itu, CE – Hilal disambut hangat oleh warga setempat.

“Untuk mengunjungi Batangasai, berat tantangannya. Disamping jauh dari ibukota kabupaten, medannya cukup berat. Terima kasih Cek Endra dan Hilal sudah datang ke desa kami,” ujar mantan Kepala Desa Kalimau, Husni.

Kepada INFOJAMBI MEDIA, Husni mengaku akan berjuang dan mengajak masyarakat memenangkan CE – Hilal menjadi Bupati Sarolangun periode 2017 – 2022.

Tokoh masyarakat Desa Pekangedang, H Ahmad Kaini, berpendapat sama. Dia juga menyatakan siap memenangkan pasangan CE – Hilal. Kaini yakin CE – Hilal bisa mendapat 80 % suara di Batangasai.

Kaini mengaku tertarik dengan program CE – Hilal. Mereka akan mensejahterakan perekonomian masyarakat melalui bidang pariwisata. Turun ke Batangasai, CE – Hilal menyisiri wilayah hilir, tengah dan hulu.

Di wilayah tengah, masuk ke Desa Pekangedang dan Sungaipinang. Di wilayah hilir, masuk ke Desa Padangjering, Datuk Nan Duo dan Kasiro. Wilayah hulu, Desa Bukit berantai, Sungaikeradak dan Batin pengambang.

Tokoh masyarakat Desa Kasiroilir, M Zaki Hasan, berani pasang target 90 % kemenangan di desanya. Mantan kepala sekolah ini terang-terangan mendukung CE – Hilal.

Dalam kunjung itu CE menginap semalam di Desa Bukitberantai. Di sana dia menyampaikan beberapa program yang nanti dilaksanakan di Batangasai, diantaranya budidaya minyak nilam dan ubi racun, padi sawah dan membangun objek wisata.

Ikut mendampingi CE dalam kunjungan tersebut sejumlah tokoh masyarakat Jambi dan Merangin yang berasal dari Batangasai, seperti H Parazdak Yunus, Fauzi Kadir, H Syihobuddin, Rustam Bahtiar, Alwi Manap dan Mustopan.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut satu, Muhammad Madel – Musharsyah (Madel – Har), direncanakan juga akan turun ke Batangasai, Senin pekan depan. Hal ini dibenarkan oleh Media Centre Madel – Har, Syafi’i Masri. (infojambi.com/D)

Laporan : Suhairi

Kategori Politik

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.