Cegah Covid-19, Korem Gelar Karya Bakti Bersihkan Masjid Al -Falah

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Korem 042/Gapu terus berupaya melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona/Covid-19. Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan membersihkan area-area umum seperti tempat ibadah Masjid.

Masjid merupakan salah satu tempat berkumpul bagi para jamaah khususnya ketika melaksanakan ibadah, oleh karena itu area masjid perlu dibersihkan agar jamaah yang melaksanakan ibadah merasa nyaman.

Hal tersebut disampaikan Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli saat memimpin bergotong royong membersihkan Masjid Agung Al Falah kota Jambi, Jum’at (4/9/2020).

Danrem juga mengingatkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid -19.

“Kita tidak bosan-bosannya menghimbau kepada warga agar mengunakan masker, jaga jarak aman saat berinteraksi, kalau tidak ada keperluan yang mendesak jangan keluar rumah, juga rajin cuci tangan mengunakan sabun antiseptik dan hindari keramaian,” ucapnya.

Lebih lanjut, Danrem mengatakan bahwa kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Jambi mengalami lonjakan yang cukup signifikan selama beberapa hari ini, sebelumnya Presiden Joko Widodo menerbitkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019. Inpres ini menjelaskan aturan terkait protokol kesehatan yang akan ditangani langsung oleh TNI-Polri.

Danrem meminta masyarakat untuk tetap waspada dan selalu mendukung upaya Pemerintah dalam memerangi wabah virus Corona, sekaligus kepedulian terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat, tutupnya.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J. Hadiyanto, Wakil Wali kota Jambi Bapak Dr.dr H.Maulana, Sekda Kota Jambi Bapak Ir.H.Budi Daya, Ketua Pengurus masjid Agung Al-falah Kota Jambi Bapak dr. Umar Yusuf serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Gapu PD II/Swj Ny. Dewi M. Zukfili. (Penremgapu).

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.