Cegah Ispa, Gubernur Bagi-bagi Masker

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : WAHYU NUGROHO

Gubernur Fachrori Umar sedang memakaikan masker kepada salah seorang pelajar (foto Rifky.R)

INFOJAMBI.COM – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang ada di tiga provinsi di pulau Sumatera, efek buruknya sudah mulai terasa. Dengan tebalnya kabut asap di pagi hari memasuki wilayah Kota Jambi.

Ketiga Provinsi yakni, Provinsi Riau, Jambi, serta Provinsi Sumatera Selatan. Dari ketiga provinsi ini, Jambi hanya sebagian kecil dibanding dua provinsi tetangganya. Namun, kabut asap sudah cukup tebal dan pekat memasuki wilayah Jambi.

Kabut asap, jika terhirup secara berlebihan akan mengganggu sistem pernafasan dan menyebabkan Infeksi Saluran Pernapasan Atas (Ispa). Untuk mencegah terjadinya Ispa, Gubernur Jambi, Fachrori Umar, beserta staf, membagi-bagikan masker gratis kepada Pelajar.

Gubernur Jambi memberikan 1.500 lembar masker, kepada pelajar SMK Negeri 1 Jambi. Fachrori juga memberikan himbauan kepada para pelajar, untuk menjaga kesehatannya agar terhindar dari Ispa.

“Saya himbau, untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan, jika ingin beraktivitas di luar ruangan jangan lupa menggunakan masker,” himbaunya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto mengatakan belum mengeluarkan himbaun untuk mempersingkat waktu belajar.

“Akan kita Koordinasikan dulu, nanti kalo memang perlu akan kita singkat waktu belajarnya, tidak meliburkan,” tutupnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.