Cegah Penyebaran Covid-19, RS Bhayangkara Lakukan Cek Suhu dan Bagikan Vitamin ke Santri

Penulis : Andra Rawas || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Jambi melakukan cek suhu dan membagikan Vitamin kepada ratusan santri pondok pesantresn Sa’adatu Daren di Kelurahan Tahtul Yaman, Kecamatana Pelayangan, Seberang Kota Jambi pada Jum’at (19/6/2020).

Pantauan di lokasi, santri-santri di pondok ini sebelumnya dikumpulkan di lapangan pondok pesantren dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak. Secara bergantian, para santri tersebut diperiksa satu persatu suhu tubuh dan diberikan vitamin oleh personel Rumah Sakit Bhayangkara.

Selain itu, pihak rumah sakit Bhayangkara Polri juga mensosialisasikan mengenai cara menjaga diri agar terhindar dari bahaya Covid-19.

“Ini yang kita berikan adalah pemahaman dan motivasi kepada santri-santri kita dan pengurus, agar proses belajar dan mengajar di pondok ini dapat berlangsung secara optimal, dari segi kesehatanya,” kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mayang Mangurai Polda Jambi AKBP dr. Yandiko usai kegiatan bhakti kesehatan tersebut.

“Untuk itu kita memberikan vitamin ini untuk menjaga imun tubuh. Ini merupakan kegiatan RS Bhayangkara Polri dalam rangka HUT Bhayangakar ke-74” tegasnya.

Menurut Yandiko, di tengah pandemi Covid-19 ini, tak hanya santri namun seluruh masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan khususnya jelang New Normal.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, untuk anak-anak juga bisa memahami pola hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 sekaligus untuk menguatkan daya tahan tubuh,” pungkas polisi berpangkat dua melati tersebut.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Sa’adatu Daren, Abdul Halim mengapresiasi kegiatan Bhakti Kesehatan Tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi santri karena telah peduli terhadap kesehatan santri.

“Ini sangat bermanfaat bagi santri karena selain menambah imun tubuh santri juga memberikan pemahaman kepada para santri mengenai prilaku hidup bersih dan sehat,” kata pengasuh Pondok Pesantren Sa’adatu Daren, dan semoga kegiatan dan silaturahmi ini tetap berlanjut di kemudian hari,” pungkasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.