Selasa, 19 Desember 2017 | 03:32

Cek Endra Ingatkan Pejabat Sarolangun Jangan Sampai Kena OTT

Cek Endra melantik pejabat.

INFOJAMBI.COM — Seluruh pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun diingatkan untuk bekerja dengan lurus. Jangan sampai ada yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT).

“Hindari OTT yang sekarang sedang marak terjadi,” pesan Bupati Sarolangun, H Cek Endra, pada acara pelantikan pejabat Pemkab Sarolangun, di ruang pola Kantor Bupati Sarolangun, Selasa (3/10).

Himbauan Cek Endra itu ditujukan kepada pejabat lama maupun baru. Mereka diminta bekerja sesuai rambu-rambu dan sumpah janji pejabat yang telah diucapkan.

“Saat ini sedang marak operasi tangkap tangan di Indonesia. Tidak menuntut kemungkinan itu terjadi di Kabupaten Sarolangun. Karena itu hati-hati dalam menjalankan tugas,” tegas Cek Endra.

Soal pelantikan, Cek Endra mengungkapkan, jika mengacu pada aturan baru, belum bisa dilaksanakan. Pasalnya, masa kepemimpinan Cek Endra dan Hilalatil Badri belum mencapai enam bulan.

Namun, ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak memiliki pimpinan. Jabatan itu kosong lantaran pejabat lamanya ada yang meninggal dunia dan pensiun.

Pejabat yang dilantik tersebut ini sudah mendapat izin Mendagri dan persetujuan Gubernur Jambi. Mereka orang-orang berpengalaman dan bersinergis dengan visi misi kepala daerah.

“Pelantikan pejabat ini untuk memaksimalkan penyerapan anggaran,” ujar Cek Endra.

Pejabat yang dilantik terdiri dari tujuh orang pejabat eselon III/A, 1 orang eselon III/B, dan 1 orang eselon II.

Untuk eselon III/A adalah Drs M Tarmizi sebagai Kabag Umum Setda sebelumnya menjabat Kabid Penyuluhan KB. Sahrudin SE MM sebagai Kabag Humas sebelumnya fungsional bagian humas. Bambang Tri N S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Kearsipan sebelumnya Kabag Umum Setda. Drs Marsudik sebelumnya Sekretaris Dinas Kearsipan dilantik menjadi Kakan Kesbangpol.

Selanjutnya, Ibnu Ziyadi ST sebagai Sekretaris Dinas PU sebelumnya fungsional Dinas PU Sarolangun, Arif Hamdani ST sebelumnya Sekretaris Dinas PU menjadi Kabag Layanan dan Pengadaan Setda.

Pejabat eselon III/B, Hadi Sarosa ST sebelumnya Kasi Pembangunan dan Perbaikan Jalan Dinas PU menjadi Kabid Bina Marga. Satu-satunya eselon II/A adalah Deshendri dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang sebelumnya menjabat Kepala Satpol PP. (Rudy Ichwan — Sarolangun)

 

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.