Cek Endra Lakukan Reposisi 10 Pejabat Eselon II

Laporan Rudi

INFOJAMBI.COM – Bupati Sarolangun, Drs. H. Cek Endra melakukan Reposisi atau Perombakan 10 pejabat eselon II, atau selevel Kepala Dinas (Kadis), Kepala Badan (Kaban) Asisten dan Staf Ahli, Jum’at (13/4/2018), diruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Kesepuluh jabatan eselon II yang dilakukan reposisi atau perombakan tersebut diantaranya, Arief Ampera menduduki jabatan baru sebagai Asisten I Bupati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Perkim, sedangkan jabatan Kadis Perkim yang baru dijabat oleh H Syaifulloh yang sebelumnya sebagai Kadispora, sementara jabatan Kadispora saat ini kosong. Jabatan Asisten I Bupati sebelumnya dijabat Hazrian, kini ia menjabat Asisten III. Jabatan Asisten III Bupati sebelumnya dijabat Hendriman, mendapat tugas sebagai Kadis Damkar.

Selain itu, Emalia Sari menduduki jabatan sebagai Kepala BPKAD, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala Inspektorat. Sebelumnya, Kepala BPKAD dijabat Iskandar, kini ia menjabat sebagai Staf Ahli Bupati. Sedangkan jabatan Kepala Inspektorat saat ini kosong.


Selanjutnya, Dedy Hendry mendapat jabatan baru Asisten II Bupati, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda. Sebelumnya posisi Asisiten II dijabat oleh Plt. Kini, jabatan Kepala Bappeda kosong. Kemudian, Sudirman mendapat jabatan baru sebagai Kepala DPPPA, sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala BKPSDM, untuk saat ini jabatan Kepala BKPSDM kosong.

Bukan hanya itu, Zaidan yang semula menjabat sebagai Kadis PMD, kini ia menduduki jabatan baru sebagai Kadis PPRD. Untuk jabatan Kadis PMD yang baru dijabat oleh Mulyadi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPBD. Sedangkan untuk jabatan Kepala BPBD saat ini kosong.

Bupati Sarolangun, H Cek Endra dalam kata sambutannya mengatakan, reposisi atau perombakan jabatan eselon II yang dilakukan ini merupakan hal yang biasa, guna memantapkan jalannya roda pemerintahan.
“Saat ini ada 10 jabatan Kepala OPD yang sedang mengalami kekosongan. Sebanyak 10 jabatan yang kosong tersebut akan segera dilakukan lelang. Namun, untuk sementara menjelang ada hasil dari lelang, maka sejumlah jabatan yang kosong tersebut akan dijabat oleh Plt,”jelasnya.

Terpisah, Kabid Mutasi BKPSD Malik saat dimintai keterangan mengatakan, kesepuluh jabatan Kepala OPD yang kosong dan dipastikan akan dilakukan lelang, yakni kepala Inspektorat, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda, Kepala Dispora, Kepala Badan Pol PP, Kepala Diskannak, Kepala BKPSDM, Kepala BPBD, Kepala Dinas Perspustakaan dan Kepala Dinas PUPR.

“Proses lelang jabatan eselon II akan dilakukan dilakukan secara terbuka, pejabat yang bekerja di Kabupaten dan Kota dalam Provinsi Jambi boleh mengikuti lelang jabatan di Sarolangun” katanya.

Ditambahkannya, jumlah pejabat yang dilantik tahap kedua, pasca dilantik sebagai Bupati Sarolangun, H Cek Endra dan Wabup, H Hillalatil Badri sebanyak 87 orang. “Untuk eselon II sebanyak 10 orang dilantik, eselon III 8 orang dan eselon IV sebanyak 69 orang,”tandasnya.

Berdasarkan pantauan di ruang pola, Kabid di Dinas PUPR juga mengalami pergesaran, semula Oli Suryono mejabat sebagai Kabid Program, kini ia menduduki jabatan baru sebagai Kabid Cipta Karya, sedangkan Kabid Program yang baru diduduki Novi yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Cipta Karya.

Editor Wahyu Nugroho

Kategori Sarolangun

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.