Cek Endra Perintahkan Musda Golkar Kota Jambi Dilanjutkan

Penulis : M Hary Rofagil || Editor : Redaksi

Rekomendasi CE memerintahkan musda dilanjutkan (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, H Cek Endra, memerintahkan Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi segera melanjutkan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Kota Jambi yang tertunda.

Disposisi itu disampaikan CE —panggilan akrab Cek Endra— menyusul surat dari Panitia SC Musda X Partai Golkar Kota Jambi, Ahmad Hanafiah. Surat tertanggal 29 Juli 2020 itu meminta rekomendasi CE untuk melanjutkan musda pada tanggal 3 Agustus 2020.

Disposisi CE pada surat yang ditandatangani Ahmad Hanafiah itu juga merekomendasikan kepada Panitia SC, agar melanjutkan Musda X Partai Golkar Kota Jambi yang ditunda Minggu 26 Juli lalu.

Dalam surat tersebut, panita SC menyatakan bahwa pelaksanaan sidang musda 26 Juli 2020 berjalan lancar , sesuai AD/ART, juklak, dan juknis DPP Partai Golkar, serta tata tertib musda yang telah disepakati bersama.

Panitia SC juga telah berkoordinasi ke Mahmakah DPP Partai Golkar. Hasilnya menyebutkan, persyaratan administrasi telah diverifikasi oleh Steering Commitee (SC) selaku pimpinan sidang sementara.

Dalam poin lainnya, mahkamah partai menyatakan bahwa pimpinan sidang sementara tidak boleh menghentikan persidangan dengan batas waktu yang tidak ditentukan, karena dapat merugikan para kandidat calon ketua.

Menanggapi disposisi CE itu, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi, A Rahman mengaku siap melanjutkan musda Kota Jambi kapan saja. Hanya saja, katanya, persoalan yang belum selesai dimusyawarahkan terlebih dahulu.

A Rahman yang biasa disapa Cemen menyatakan menunggu Cek Endra pulang dari Jakarta untuk memusyawarahkannya.

Terkait informasi dari Mahkamah DPP Partai Golkar, Cemen menyatakan permasalahan yang disampaikan itu belum bisa dibawa ke mahkamah. Menurutnya mesti melalui proses terlebih dahulu.

“Sebelum ke mahkamah partai harus dimusyawarahkan dahulu di DPD I. Kalau tidak selesai, baru ke DPP. Jika tidak selesai juga, baru ke mahkamah partai,” ujarnya.

Panitia Musda X Partai Golkar Kota Jambi hingga Selasa (4/8/2020) masih menunggu arahan dari DPD I. Rencana musda dilanjutkan tanggal 3 Agustus 2020 sudah pasti tidak terlaksana.

“Kami menunggu arahan dari ketua provinsi. Secara administrasi sudah kami sampaikan surat resmi ke DPD I,” kata Ahmad Hanafiah melalui WhatsApp. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.