Sabtu, 21 Oktober 2017 | 02:38

Cerdas Cermat Migas Pertama di Indonesia, Tahun Depan Besar Lagi

Dian Sulistiawan menyambutan sambutan, pada pembukaan LCC Migas.

INFOJAMBI.COM — Untuk pertama kalinya, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melaksanakan Lomba Cerdas Cermat (LCC) dengan peserta pelajar.

Kegiatan ini dimulai di Provinsi Jambi, dilaksanakan oleh SKK Migas Perwakilan Sumbagsel. LCC di salah satu hotel di Jambi ini menjadi pilot project bagi SKK Migas di seluruh perwakilah se-Indonesia.

“Kegiatan ini jadi contoh bagi KKKS dan SKK Migas wilayah Sumbagsel,” kata Kepala Urusan Humas SKK Migas Sumbagsel, Dian Sulistiawan, didampingi stafnya, Sofian Hadi, di Jambi, Rabu (11/10/2017) malam.

LCC I Tingkat Provinsi Jambi ini diikuti oleh 40 peserta dari delapan sekolah terpilih, yakni SMAN 3 dan SMAN 8 (Kota Jambi), SMAN 1 Merlung dan SMAN 4 Betara (Tanjung Jabung Barat), SMAN 5 dan SMAN 10 Geragai (Tanjung Jabung Timur), serta SMAN 5 dan SMA Islam Jauharul Falah Al Islami (Muaro Jambi).

Peserta LCC Migas 2017.

Melihat antusiasnya para pelajar mengikuti LCC ini, Dian Sulistiawan akan melaksanakannya lagi tahun depan. Tentunya dengan peserta dan dari sekolah yang lebih banyak dari tahun ini.

Dian menjelaskan, LCC ini merupakan bagian dari program rutin sosialisasi SKK Migas kepada masyarakat. LCC bagi kalangan pelajar SMA/SMK ini sangat membantu dalam menyosialisasikan kegiatan SKK Migas di sekitar daerah operasi KKKS.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah daerah untuk kegiatan operasional KKKS yang ada di Jambi,” ujar Dian. (Doddi Irawan — Jambi)

 

Kategori Pendidikan dan Iptek

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.