Cerita Bripka Fery Harming Dulas Saat Salat di Parkiran Gereja

Penulis : Izwan Sholimin

dok. Bripka Fery

INFOJAMBI.COM – Luar biaso. Mungkin kata itu muncul dikepala kita melihat personel Polda Jambi tetap menunaikan kewajiban ibadah salat Magrib. Walaupun saat itu mereka sedang melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Katolik Santa Theresia Kota Jambi, Minggu (4/4/2021).

Adalah Bripka Fery Harming Dulas. Personel Subbid Provos Polda Jambi itu dan tiga temannya memutuskan untuk tetap menunaikan salat Magrib di parkiran gereja. Dengan beralaskan koran, Bripka Fery menjadi imam dalam solat berjamaah itu.

“Awalnya adek-adek (tiga temannya) ragu untuk menjalankan ibadah salat magrib, kemudian mereka bertanya kepada saya, lantas saya tegaskan kepada mereka ayo kita salat, walaupun hanya beralaskan koran,” cerita Bripka Fery kepada infojambi.com via telpon Whatsapp, Senin (5/4/2021).

Pria berkumis itu menceritakan, keputusan untuk menunaikan salat di parkiran gereja itu diambil karena tidak mau mengambil resiko dengan meninggalkan objek yang diamankan.

“Meninggalkan lokasi pengamanan itu tidak mungkin, tapi meninggalkan salat itu sangat tidak mungkin lagi, makanya kami tetap melaksanakan salat di lokasi pengamanan,” tegas alumni SMAN 1 Muaro Jambi itu.

Bapak dua anak itu merasa lega kondisi saat itu sangat kondusif. Bahkan saat ia dan rekannya melaksanakan salat, tidak ada kejadian yang menggangu keamanan.

Aksi Bripka Fery itu mendapat apresiasi dari atasannya. Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol Julihan Muntaha dikutip dari laman humas.polri.go.id mengatakan, yang dilakukan anggotanya tersebut merupakan contoh dan perilaku yang luar biasa.

“Iya, mereka sedang melaksanakan pengamanan gereja namun tidak lupa menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim,” ujar Kombes Pol Julihan. (***)

Kategori Lensa

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.