Chairunnisa : Perlu Inovatif dan Kreatif

SENGETI — Wakil Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Provinsi Jambi, Hj.Charunnisa Erwan Malik berharap agar program PKK dan Dekranasda bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Harapan tersebut dikemukakannya dalam Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, di Ruang Pola Kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (24/5) sore.

Sertijab diawali dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Jabatan, dari Ketua TP PKK lama, Efrianti Kailani, kepada Ririn Novianti Bambang Bayu Suseno, disaksikan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi dan Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro rserta Wakil Bupati Muaro Jambi, Bambang Bayu Suseno.

Chairunnisa mengharapkan, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Muaro Jambi yang baru dilantik, dalam penuangan visi dan misi program kerja lima tahun kedepan dapat membuat kreasi dan inovasi program sebagai landasan kerja, yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat.

Chairunnisa berharap agar amanah yang diberikan dilaksanakan dengan baik, penuh keikhlasan, sehingga roda organisasi PKK dan Dekranasda Muaro Jambi berjalan baik sesuai ketentuan dan harapan masyarakat.

Chairunnisa mengatakan, dalam kegiatan organisasi, serah terima jabatan merupakan manifestasi kehidupan berorganisasi yang dinamis. Dengan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi, akan diikuti terjadinya rotasi pada Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Muaro Jambi.

“Untuk itu kita harus bisa mengayomi dan memberikan arahan kepada anggota untuk dapat meningkatkan kinerja organisasi lima tahun kedepannya,” ujar Chairunnisa

Chairunnisa mengemukakan, keberadaan Tim Penggerak PKK mempunyai arti tersendiri bagi pemerintah dibandingkan dengan organisasi wanita lainnya, kekhususannya tergambar dari kedekatan PKK dengan semua unsur penyelenggara pemerintahan dalam membantu kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan masyarakat, dan program kerja PKK lebih pada pengabdian.

Dekranasda merupakan lembaga independen dan sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan seni kerajinan yang berfungsi membantu pemerintah dalam melindungi, menggali, dan melestarikan, membina serta mengembangkan seni kerajinan di daerah.

Chairunnisa berharap supaya TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi dapat mensinergikan program kerja dengan Provinsi dan Pusat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Efriyati Kailani atas jerih payah dan upaya yang telah dilakukan selama ini dalam memajukan pembangunan dan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Muaro Jambi, dan saya ucapkan selamat berkerja kepada Ibu Ririn Novianti Bambang Bayu Suseno, dengan harapan dapat menjalankan tugas sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranasda dalam meningkatkan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen pembangunan,” pungkas Chairunnisa.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Sekda Muaro Jambi, para Asisten, Staf Ahli Bupati Muaro Jambi, para Kepala OPD Kabupaten Muaro Jambi, para pimpinan organisasi wanita lingkup Muaro Jambi, serta para undangan. [infojambi.com]

Penulis : Sapra Wintani || Foto : Novriansyah

 

Kategori Provinsi,Wanita dan Keluarga

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.