Jumat, 24 November 2017 | 12:50

CJH Asal Merangin Tahun ini 460 orang

Al Haris memantau pelayanan cek kesehatan CJH di Puskesmas Bangko ll foto : teguh

BANGKO – Bupati Merangin H Al Haris, Kamis (13/4), memantau pemeriksaan kesehatan calon jemaah haji (CJH) Merangin 2017, di Puskesmas Bangko. Ada puluhan CJH yang diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan CJH itu, menurutnya bertujuan untuk mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan CJH.

“Saya hanya ingin memastikan pelayanan kesehatan CJH telah dilakukan dengan baik,” ujar Bupati.

Pelayanan prima kesehatan CJH itu lanjutnya, baik itu pelayanan yang dilakukan oleh tenaga medisnya, maupun melayanan persediaan obat-obatannya. Semua pelayanan itu harus berjalan lancar.

“Tahun ini jumlah calon jemaah haji asal Kabupaten Merangin mencapai 460 orang, jumlah itu jauh meningkat dari tahun sebelumnya. Justru telah melebihi satu kloter yang berjumlah 440 orang,” terang Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, untuk biaya domestik haji bagi CJH Merangin akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemkab Merangin. Perjalanan domestik itu, mulai dari Bangko sampai ke Bandara Embarkasi.

Kepala Puskesmas Bangko, dr Syahrial, menambahkan, seluruh pemeriksaan kesehatan CJH Merangin di Puskesmas Bangko dilakukan oleh tenaga medis yang handal dan profesional.

“Tenaga medis yang memeriksa kesehatan CJH ini, para senior tenaga medis. Jadi tidak perlu diragukan lagi, kami akan memberikan pelayanan prima untuk para CJH kita,” terang dr Syahrial. (infojambi.com)

Laporan : Teguh ll Editor : M Asrori




Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.