Cornelis CS Menunggu Nasib

PENULIS : RIFKY RHOMADONI
EDITOR : DODDI IRAWAN

INFOJAMBI.COM — KPK mulai menahan satu per satu anggota DPRD Provinsi Jambi, yang menjadi tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi. Sampai Rabu 24 Juli 2019, sudah lima dari 12 tersangka yang ditahan.

Lima anggota DPRD Provinsi Jambi yang menjadi tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi, sudah ditahan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tiga anggota dewan, Zainal Abidin, Efendi Hatta dari Partai Demokrat dan Muhammadiyah dari Partai Gerindra ditahan Kamis 18 Juli lalu. Sepekan kemudian, Rabu 24 Juli, giliran Gusrizal dan Elhelwi yang ditahan.

Dua anggota dewan masa bakti 2014 – 2019 ini sebelumnya dipanggil untuk diperiksa. Satu orang tersangka lagi, Sufardi Nurzain, belum ditahan karena tidak hadir saat dipanggil KPK.

Dengan ditahannya lima orang ini, berarti tujuh tersangka lagi yang masih menunggu nasib. Ketua DPRD Provinsi Jambi, Cornelis Buston dan wakil ketua AR Syahbandar termasuk tersangka yang belum ditahan.

Tersangka lainnya, Chumaidi Zaidi, Cekman, Tadjudin Hasan dan Parlagutan Nasution pun tinggal menunggu giliran. Belum diketahui kapan mereka diperiksa penyidik KPK lagi.

Menariknya, penahahan anggota dewan berstatus tersangka ini dilakukan hanya beberapa pekan menjelang masa jabatan mereka berakhir, awal September mendatang. ***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.