Corona di Jambi Tembus 101 Kasus Jelang New Normal

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Lama tidak ada penambahan kasus virus corona, dua hari berturut-turut Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi kembali mengumumkan ada tambahan pasien positif terkonfirmasi virus corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, terdapat penambahan dua orang lagi pasien positif pada Jum’at (5/6/2020). Sebelumnya, Kamis (4/6/2020), juga ada penambahan dua pasien positif.

Tambahan dua pasien hari ini adalah RK, 40 tahun. Perempuan yang merupakan pedagang di pasar Kota Sungaipenuh ini diberi nama Pasien 100.

Pasien 101, berinisial AHM, 20 tahun. Laki-laki asal Kabupaten Merangin yang dirawat di RSUD Kolonel Abundjani Bangko ini masuk dalam cluster Gowa.

Sementara itu, Pasien 98 yang diumumkan sehari sebelumnya, berinisial SP, 46 tahun. Pedagang di Lambur II, Tanjung Jabung Timur ini dirawat di RSUD Nurdin Hamzah.

Sedangkan Pasien 99, berinisial AH, 26 tahun. Laki-laki asal Kabupaten Muarojambi ini dirawat di RSUD Raden Mattaher, Jambi.

Satu hal yang menggembirakan, Kamis kemarin terdapat 10 orang pasien positif corona yang dinyatakan sembuh. Mereka dua kali menjalani rapid tes, dan hasilnya negatif.

Johansyah mengungkapkan, sampai hari ini tercatat 101 kasus virus corona di Provinsi Jambi. Dari kasus itu 27 orang diantaranya dinyatakan sembuh, sedangkan 74 orang lainnya masih menjalani perawatan dan isolasi.

Saat ini Provinsi Jambi tengah mempersiapkan tatanan normal baru dalam menghadapi wabah covid-19 dengan aman dan produktif. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.