Corona Makin Buas, Dosen Unja Terpapar, Kampus Ditutup

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Wabah virus corona di Provinsi Jambi semakin mengganas.

Setelah masuk ke kantor gubernur dan sejumlah instansi Pemprov Jambi, seorang dosen Universitas Jambi (Unja) terkonfirmasi positif covid-19.

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyebutkan, dosen Unja itu berinisial LE, seorang perempuan berusia 38 tahun.

Pasien 396 ini tinggal di Kota Jambi. Dia terpapar setelah kontak erat dengan pasien 305.

Ditemukannya pasien positif corona di Unja, kampus orange itu akan ditutup selama tiga hari. Penutupan dilakukan tanggal 25 – 27 September 2020.

Johansyah menjelaskan, selama kampus ditutup, perkuliahan dilakukan secara daring. Jum’at, 25 September, kawasan kampus Unja disemprot dengan cairan disinfektan.

Selain itu, para dosen dan pegawai Unja akan dilakukan rapid test secara bertahap. Rapid test dilakukan oleh petugas Dinkes Provinsi Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

Rektor Unja, Profesor Sutrisno juga mengeluarkan surat edaran nomor 45 tahun 2020. Sutrisno minta tenaga pendidik dan kependidikan Unja tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

Kamis sore, 24 September 2020, Johansyah mengumumkan ada penambahan empat orang pasien positif corona, termasuk LE.

Mereka berasal dari Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi. Masing-masing daerah ini terdapat penambahan dua orang.

Pasien positi itu adalah pasien 397 berinisial FR, umur 25 tahun. Laki-laki asal Kota Jambi ini memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 362.

Kemudian, pasien 398, berinisial PSR, 20 tahun. Pasien perempuan ini berasal dari Muarojambi. Pasien 399, juga perempuan, adalah SRO, 78 tahun, asal Muarojambi. ***

Kategori Pendidikan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.