CPNS Kemenkumham Terima SK, Fasha Harap Disiplin dan Serius Bekerja 

Walikota Jambi menyerahkan SK CPNS

INFOJAMBI.COM — Walikota Jambi, H Syarif Fasha menyerahkan Surat Keputasan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017 di lingkup Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Jambi, di Aula Griya Mayang, Senin (12/2/2018).

Hadir saat penyerahan, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kepala Imigrasi Jambi, Staf Ahli Walikota Jambi, Kepala Lapas Jambi, forkonpimda dan para orangtua CPNS.

Fasha mengucapkan selamat pada para penerima SK CPNS Kemenkumham Jambi. “Selamat kepada orang tua yang anak-anaknya sudah berhasil jadi ASN,” ungkap Fasha.

Fasha mengingatkan, menjadi PNS itu tidak mudah. Oleh karena itu dia berpesan pada penerima SK CPNS dan orang tuanya agar bersyukur kepada Allah SWT.

“Keberhasilan kalian menjadi PNS bukan karena kami, bukan karena pejabat, tapi keberhasilan kalian berkat perjuangan dan keseriusan serta doa kedua orang tua,” kata Fasha.

Fasha meminta para penerima SK CPNS menghadap ke arah posisi kedua orang tuanya duduk, sambil mengucapkan kata terima kasih. “Kita semua bisa seperti ini karena perjuangan orang tua. Setiap beribadah, ibu selalu mendoakan kita,” ujar Fasha.

Walikota Fasha berpesan, jangan sekali-kali mempermalukan orang tua, dengan melakukan hal-hal yang tidak perlu dilakukan.

Kakanwil Kemenkumham Provinsi Jambi, Bambang Palasara mengatakan, kegiatan ini baru akan dilaksanakan evaluasi selama satu tahun, untuk menentukan mereka menjadi PNS atau hanya sebatas CPNS.

“Semua ditentukan dalam setahun. Semua syarat menjadi ASN harus dipenuhi dan dinilai, mulai dari loyalitas, dedikasi dan kesehatan” ungkap Bambang.

Penerimaan CPNS Kemenkumham Provinsi Jambi mencapai 404 orang. Mereka disebar di seluruh kabupaten/kota. Di Kota Jambi ada 77 orang, meliputi 60 orang ditempatkan di lapas, 8 orang di kantor imigrasi, serta 9 orang di bapas. (MON)

 

Kategori Birokrasi,Kota Jambi

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.