Jumat, 23 Juni 2017 | 05:11

Cristiano Ronaldo Rebut Ballon d’Or 2016

PARIS – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses merebut gelar Ballon d’Or 2016. Pencapaian itu menjadi yang keempat sepanjang karier pemain internasional Portugal tersebut.

Sementara itu France Football selaku penyelenggara tidak menyebut siapa pemain yang menduduki posisi dua sampai lima. Menurut laporan BBC, France Football melompati pengumuman lima besar karena khawatir memakan waktu yang lebih lama.

Gelar Ballon d’Or 2016 semakin melengkapi perjalanan Ronaldo tahun ini. Sebab, sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, CR7 – julukan Ronaldo – sudah berhasil merebut dua trofi bergengsi baik bersama Madrid maupun di level timnas.

Bersama Madrid, Ronaldo sukses mempersembahkan trofi Liga Champions ke-11 atau yang lebih dikenal dengan La Undecima. Di partai final, Los Blancos sukses mempecundangi rival sekotanya yakni Atletico Madrid lewat drama adu penalti.

Penampilan luar biasa Ronaldo berlanjut bersama Timnas Portugal. Berlaga di ajang Piala Eropa 2016, mantan pemain Manchester United itu sukses mengantarkan Selecao das Quinas merengkuh trofi Piala Eropa untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Sumber : okezone.com

Kategori Olahraga dan Trend

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.