Minggu, 22 April 2018 | 00:08

Cuaca Ekstrim, Warga Merangin Dihimbau Waspada

Al Haris mengunjungi korban angin puting beliung || foto : teguh

BANGKO — Hujan deras disertai angin kencang terus terjadi di Merangin dalam sepekan terakhir. Potensi terjadinya tanah longsor dan banjir sangat besar. Cuaca ekstrim juga kerap menimbulkan angin puting beliung.

Dusun Rimbomulyo, Desa Tambangemas, Pamenang Selatan misalnya. Di dusun ini satu rumah rubuh akibat tertimpa tiga pohon kelapa dan satu pohon jati, paska dihantam angin puting beliung, pekan lalu.

“Saya sangat prihatin dengan musibah yang menimpa rumah Pak Siswo Diharjo ini,” ujar Bupati Merangin, Al Haris, saat memberi bantuan pada warga korban angin putin beliung tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, tikar dan selimut. Bupati juga menyantuni keluarga Siswo Diharjo dengan dana pribadi.

Terkait masih tingginya curah hujan disertai angin kencang, Haris menghimbau warga yang tinggal di bebukitan dan bantaran sungai berhati-hati dan terus waspada.

“Jangan terlelap tidur jika hujan deras. Longsor dan angin puting beling bisa saja terjadi. Saat hujan deras, warga yang tinggal di bebukitan dan bantaran sungai lebih baik mengungsi,” ujar Haris. (infojambi.com/d)

Laporan : Teguh

 

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.