Daging Beku Bakal Rambah Pasar Tanjabbar

Syafriwan SE

KUALATUNGKAL — Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tanjabbar akan memfasilitasi pendistribusian daging beku. Langkah ini menyusul program pemerintah pusat memenuhi kebutuhan daging selama Ramadhan dan hari besar lainnya.

Kepala Dinas Koperindag Tanjabbar, Syafriwan SE, menyambut baik program pemerintah pusat itu. Tidak menutup kemungkinan daging beku masuk ke pasar-pasar tradisional di Tanjabbar.

“Kami menyambut baik program pemerintah pusat itu. Kami akan koordinasi. Selama daging itu tersedia, kami akan jemput bola,” ungkap Syafriwan.

Namun begitu, Pemkab Tanjabbar tetap memperhatikan keseimbangan dengan daging lokal. “Selama dagingnya ada, harganya stabil, tidak akan memberatkan pedagang dan meringankan masyarakat,” ujar Syafriwan.

Soal kisaran harga, info yang diterima Syafriwan, daging beku dijual Rp 80 ribu per kilogram. Saat ini telah dikoordinasikan dengan dinas perkebunan dan peternakan. Sudah ada ancang-ancang menyediakan stok daging mulai dari Ramadhan sampai Tahun Baru 2018.

Menurut Syafriwan, berhubung daging beku merupakan hal baru, status kehalalan daging itu perlu diperhatikan. “Untuk hal ini saya yakin pihak kementerian sudah membuat langkah-langkah. Tentu mereka tidak akan memberikan daging yang tidak sesuai ajaran Islam,” katanya. (INFOJAMBI.COM)

Laporan : Raini

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.