Jumat, 16 November 2018 | 18:58

Da’i Pembina Desa dan Kelurahan Bisa Bersinergi

Laporan Raini

Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS.

INFOJAMBI.COM – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Safrial MS, berpesan agar para Da’i yang jadi Pembina Desa dan Kelurahan dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Bupati H. Safrial MS mengatakan hal itu, saat membuka pembekalan Da’i Pembina Desa/Kelurahan Kabupaten Tanjab Barat tahun 2018, di gedung Balai Pertemuan, Kamis (11/10/2018).

Dikatakan Bupati, Da’i pembina Desa supaya dapat menyampaikan program-program Pemerintah yang telah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan, seperti program sarana dan prasarana, antara lain jalan, jembatan, pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi masyarakat serta program keagamaan.

“Karena Da’i Desa merupakan perpanjang an tangan pemerintah Daerah di Desa dan Kelurahan, yang nantinya dapat memberikan pemahaman kepada Masyarakat,” ujar Bupati.

Sebagai Dai di Desa/Kelurahan, mereka harus lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas pokok sebagai penuntun masyarakat dalam memakmurkan Masjid dengan kegiatan positif, seperti PAMI, berzanji dan kegiatan keagamaan lainnya, serta untuk menghindari hal-hal negatif seperti narkoba, miras, judi dan sebagainya.

Turut Hadir dalam acara ini Ketua MUI Tanjab Barat, KH. Abdul Halim Kasim SH, Kabag AKRK, Hidayat Kasuma serta para Da’i Pembina Desa/Keluruhan Se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat.***

Editor : M Asrori S


Kategori Tanjung Jabung Barat

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.