Sabtu, 19 Agustus 2017 | 20:17

Damkar Bungo Cuma Perpanjang Kontrak 360 Orang

Para honorer Damkar Bungo || ade kabuci

MUARABUNGO — Sebanyak 793 tenaga honorer Pemadam Kebakaran (Damkar) Bungo bertarung berebut perpanjangan kontrak. Tapi hanya 360 orang yang mendapat kontrak baru untuk dua bulan kedepan.

Surat tugas dikeluarkan Pemkab Bungo bersifat sementara. Masa kontrak lama habis 31 Desember 2016, sementara seleksi perpanjangan kontrak baru selesai.

Sebelumnya seleksi perpanjangan kontrak sempat menuai protes. Banyak petugas damkar tidak mengikuti seleksi, membuat pemerintah kembali membuka pendaftaran umum untuk seleksi kedua.

Hingga batas pendaftaran 31 Desember 2016, panitia menerima 1.200 berkas melalui Kantor Pos. Menurut Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Aprianto (SDA), panitia akan mengeluarkan nomor tes 6 Januari 2017.

“Besar kemungkinan para peserta bisa lulus seleksi bahan. Bahannya itu kan tidak sulit, sepertinya semuanya akan lulus,” ujar SDA.

SDA menjelaskan, kebutuhan ideal personil damkar dalam kajian pemerintah daerah, keseluruhannya 350 orang. Masalah ini sudah dikaji, namun belum pasti, ditambah atau tidak.

Dari 1.200 peserta yang memasukkan bahan, hanya 350 yang lulus. Belum lagi 48 anggota damkar sudah ikut seleksi tapi tidak ikut lagi pada seleksi kedua. (infojambi.com)

Laporan : Ade Kabuci || Editor : Doddi Irawan

 

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.