Dana BOS di Batanghari Tak Kunjung Cair

ILUSTRASI

MUARABULIAN – Hingga kini ratusan sekolah dasar (SD) di wilayah Batanghari menunggu pencairan anggaran dana bantuan operasional sekolah (BOS) untuk triwulan pertama.

Meskipun triwulan pertama 2017 hampir berakhir, tapi belum juga cair.

Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Batanghari, M Azan, mengakui, hingga saat ini anggaran BOS triwulan pertama tahun 2017, belum bisa dicairkan oleh bagian keuangan. Penyebabnya, karena pihak keuangan masih menunggu pengajuan dari Dinas PDK Batanghari.

“Dana BOS belum bisa dicairkan, karena kita masih menunggu usulan dari Dinas Pendidikan untuk pencairan,” ujarnya.

Pihak keuangan sendiri, kata Azan, sudah menyampaikan kepada dinas Pendidikan tuntuk segera mengajukan pencairan anggaran BOS untuk triwulan pertama tahun ini.

Namun, kata Azan, hingga saat ini belum juga diusulkan oleh dinas PDK Batanghari.

“Kalau usulan pencairan dari Dinas Pendidikan sudah masuk ke bagian keuangan, maka anggaran BOS tersebut bisa dicairkan,” sebut Azan.

Belum cairnya anggaran BOS triwulan pertama itu menjadi keluhan sebagian guru yang ada di wilayah Batanghari.

Salah seorang guru SD di Batanghari yang enggan disebutkan namanya, menuturkan, pihak sekolah saat ini sangat membutuhkan dana BOS.

“Ado la kabar pencairan dana BOS kito. Bulan tigo ko bentar lagi habis, sementaro hutang belanjo sekolah sudah numpuk, dana BOS belum jugo cair,” keluhnya.

Informasi dari dinas PDK menyebutkan, pencairan anggaran BOS triwulan pertama, berkemungkinan akan dicairkan April nanti.(infojambi.com)

Laporan : Raden ll Editor : M Asrori

Kategori Batanghari

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.