Rabu, 14 November 2018 | 19:07

Danau Depati Empat Akan Ditata Menarik

Laporan Teguh

Bupati Merangin H Al Haris (kaos putih) saat berlibur di danau depati empat (foto Teguh)

INFOJAMBI.COM – Potensi wisata Danau Depati Empat di kawasan Jangkat, akan ditata sedemikian rupa sehingga bisa menjadi pemikat destinasi wisata nasional. Berbagai fasilitas akan dilengkapi, guna kenyamanan pengunjung.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris ketika mengunjungi potensi wisata tersebut pada Minggu (30/9/2018). Bupati sengaja datang bersama rombongan, untuk berlibur dan makan bersama, menikmati indahnya alam danau berair biru itu.

“Jadi nanti kawasan Danau Depati Empat ini akan kita tata sedemikian menarik. Berbagai fasilitas penunjuang akan kita lengkapi, sehingga mampu memikat destinasi wisata nasional,”ujar Bupati.

Sangat disayangkan lanjut bupati, segumpal tanah dari ‘surga’ itu, dilalaikan begitu saja, padahal berpotensi digarap sebagai pendapatan asli daerah. Jika sudah ditata menarik, bupati yakin para wisatawan nasional terpikat mengunjunginya.

Penataan destinasi wisata Danau Depati Empat tegas Bupati, akan dilakukan secara bertahap, karena kondisi lokasinya yang sangat luas. Nanti di lokasi wisata itu, akan dilengkapi restoran ikan yang ditangkap dari danau untuk menu siap saji.

Berbagai jenis ikan yang hidup di danau itu, jika digarap secara serius juga akan menjadi potensi menunjang lainnya. Diharapkan bupati dengan menataan danau itu, akan mampu meningkatkan ekonimi kerakyatan.

Penataan potensi wisata Danau Depati Empat dan berbagai lokasi wisata lainnya itu, selaras dengan program kerja Bupati untuk membangun bidang wisata dan pertanian dalam waktu dekat. ***

Editor Wahyu Nugroho


Kategori Merangin

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.