Dandim 0419/Tanjab Pimpin Sertijab Perwira

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

INFOJAMBI.COM — Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira SIP, MI.Pol memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sepuluh perwira dan pelepasan satu perwira Kodim 0419/Tanjab, di aula Makodim 0419/Tanjab, Rabu (12/12/2018).

Perwira yang dilepas adalah Mayor Inf Firdaus, dari jabatan Kasdim 0419/Tanjab menjadi Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 042/Gapu. Jabatan Kasdim 0419/Tanjab selanjutnya dijabat oleh Mayor CHB Indra Wijaya, yang semula menjabat Pabungdim 0419/Tanjab.


Kapten Inf Suseno yang semula menjabat Pasi Inteldim 0419/Tanjab mendapat mutasi sebagai Pasi Pers Kodim 0419/Tanjab, menggantikan Kapten Inf Suharwo yang mendapat job baru sebagai Danramil 419-01/Muara Sabak.

Kapten Sartono yang semula menjabat Danramil 419-01/Muara Sabak dipercaya menjabat Pasi Teritorial Kodim 0419/Tanjab, menggantikan Kapten Inf Zulkarnaen SH yang pindah menjadi Danramil 419-02/Tungkal Ulu.

Kapten Inf Gunawan yang sebelumnya Danramil 419-02/Tungkal Ulu mendapat jabatan baru sebagai Pasi Logistik Kodim 0419/Tanjab. Sementara itu, Kapten Inf Ahmad Taufik yang semula Pasi Logistik menempati jabatan Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab.

Selanjutnya, perwira yang baru masuk satuan, Lettu Inf Budi Ereska, jabatan lama Wadantim Intelrem 042/Gapu menduduki jabatan baru sebagai Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab.

Sertijab dilakukan berdasarkan Surat Perintah Dandim 0419/Tanjab untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan kepentingan regenerasi.

Dalam amanatnya Dandim mengatakan, bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika pembinaan organisasi dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan tanggung jawab yang lebih besar.

“Sehingga dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam mengimplementasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan bahwa Rotasi jabatan selain sudah menjadi peraturan juga merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus di pertangung jawabkan. Oleh karena itu, sebagai wujud tangung jawab dari sebuah jabatan, pejabat yang baru di lantik harus bekerja dengan baik dan cepat beradaptasi pada jabatan yang baru.

“Selamat bertugas para Perwira yang baru dilantik, agar menyesuaikan dengan kondisi lingkungan tugas masing-masing sebagaimana tuntutan jabatan yang baru diemban,semoga kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berada disekitar Wilayah tugas terus terjalin. Terima kasih kepada Mayor Inf Firdaus yang telah bekerja maksimal, bertanggung jawab, dan dedikasi yang tinggi kepada satuan Kodim Tanjab. Kita doakan sukses di tempat yang baru,” kata Dandim usai acara Korpraport serah terima jabatan Kasdim dan perwira lainnya

Sertijab juga dihadiri oleh Perwira Staf, Danramil jajaran, Bintara, Tamtama, Ketua Persit KCK CAB XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Dewi Nurhayati Tedjaningsih dan Anggota Persit dilingkungan Kodim 0419/Tanjab. ***

Kategori Hukrim

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.