Sabtu, 23 Maret 2019 | 18:23

Dandim Sarko Bantu Seberangkan Warga

Penulis : Jefrizal
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Tentara bukan hanya garang di medan laga, namun lembut saat berhadapan dengan masyarakatnya, seperti yang di lakukan Dandim 0420 Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto, saat melakukan peninjauan di lokasi banjir di Desa Tanjung Ilir.

Pada saat melihat rumah rumah warga yang terendam banjir, pria dengan dua melati di pundaknya ini melihat satu keluarga yang tengah melintas menggunakan perahu, tiba- tiba Dandim yang melihat langsung mendorong sampan yang berisi ibu dan balita yang didorong suaminya.


“Terima kasih pak, saya baru belanja untuk kebutuhan keluarga, sebab rumah saya kebanjiran, saya mendorong sampan hampir 1km. “jelas Somad sambil mendorong sampan yang dibantu Dandim  0420 Sarko.

Dirinya rela harus mendorong sampan agar keluarga dan tetangganya bisa makan, sebab tanpa menggunakan sampan maka tidak bisa keluar rumah.

“Jalan penuh air pak hampir 1,5 meter, jadi sampan salah satu transportasi kami selama banjir, dan saya tidak menyangka pak Dandim mau bantu dorong sampan saya dan istri saya. “ujar pria dengan satu orang anak ini.

Dandim 0420 Sarko mengaku prihatin dengan musibah banjir yang melanda Kecamatan Tabir, melihat kesulitan rakyat TNI harus hadir membantu rakyat.

“TNI itu garang di medan laga, tapi harus lembut saat bertemu rakyat, apalagi di saat bencana seperti ini, TNI harus terdepan dan hadir membantu rakyat.”tegas Dandim.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.