Dandim Tanjab Cek Kesiapan Sarana dan Prasarana Penanggulangan Karhutla

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto selaku Dansatgas TMMD 108, bersama Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah mengecek kesiapan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla di PT. Indo Kebun Lestari Sei Benuh Estafe Desa Labuhan Pering.

“Kita harus siap dalam penanggulangan Karhutla. Karena dampaknya tidak hanya dirasakan masyarakat, tapi sampai ke negara tetangga,” kata Letkol Erwan, Minggu (26/7/2020).

Selain itu, dampak dari karhutla yang juga dapat menimbulkan kerugian di sektor ekonomi. Ini dirasakan masyarakat dan pelaku usaha.

“Perlu langkah-langkah pencegahan secara nyata dalam bentuk kesiapan dalam mencegah Karhutla, seperti menyiagakan personel dan sarana prasarana untuk penanggulangannya di Perusahaan Perkebunan yang ada di wilayahnya, termasuk di Desa Labuhan Pering yang saat ini sedang melaksanakan Program TMMD ,” jelasnya.

Selain itu, personel dengan kelengkapan sarana prasarana pendukung yang akan menjadi peran penting dalam pencegahan atau mengatasi terjadinya Karhutla harus siap diterjunkan ke lapangan ketika musibah terjadi di wilayah Kecamatan Sadu, khususnya Desa Labuhan Pering.

Nampak hadir bersama Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab saat mengecek kelayakan mesin pemadam kebakaran tersebut selain Kapolres Tanjab Timur, juga Kasat Pol PP Tanjab Timur Hendri, dan Kades Labuhan Pering Muchtar dan dari pihak Manajer PT. Indo Kebun Lestari Sei Benuh Estafe Gohan Sinurat. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.