Dandim Tanjab Gelar Lomba Burung Berkicau

Penulis : Firdaus
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf. M. Arry Yudistira, S.I.P, M.I.Pol membuka langsung Mega Latihan Prestasi (Latpres) Seni Burung Berkicau Piala Dandim Tanjab Cup di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (3/3/2019).

Hadir pula dalam acara tersebut yakni Camat Tungkal Ulu Johan Hendry B, S.STP, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf. Zulkarnain, SH, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Hermanto, Kapolsek Merlung AKP Tristyanto, SH, Lurah dan Kades se-Kecamatan Tungkal Ulu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, anggota community Bike Batang Asam, Tungkal Ulu dan Merlung serta para pecinta burung berkicau, masyarakat serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. M. Arry Yudistira menyampaikan bahwa yang menjadi dasar penyelenggaraan lomba ini adalah pelaksanaan lomba Burung Berkicau di Kabupaten Tanjab Barat khususnya diwilayah Kecamatan Tungkal Ulu selalu ramai antusias peserta. “Makanya kita memfasilitasi perlombaan bagi para pencinta burung di wilayah Tanjab Barat dan sekitarnya. Sehingga semakin banyak dan kita ingin meningkatkan silaturahmi dengan para kicau mania Tanjab Barat, “ujar Dandim.

Dalam pelaksanaan lomba ini diharapkan para peserta harus menjaga sportifitas dan harus menghormati keputusan juri lomba, serta juri juga harus bertindak jujur. “Kami keluarga besar Kodim 0419/Tanjab mengadakan acara ini juga dengan tujuan untuk bersilaturahmi serta untuk lebih mendekatkan antara TNI dan masyarakat, sekaligus untuk memperkenalkan kepada masyarakat serta menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap perkembangan burung untuk terus dilestarikan, sebagai ciptaan Tuhan yang memiliki keunikan dan kelebihan dalam suara kicaunya, ”kata Dandim

Lanjut Dandim, suksesnya lomba burung kicau mania ini memiliki dampak yang sangat positif bagi masyarakat. “Atas nama Komandan Kodim 0419/Tanjab saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap kegiatan ini kedepannya dapat lebih baik lagi dan dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin,” ujar Dandim

Selain itu, untuk memupuk soliditas sesama kicau mania di Kabupaten Tanjab Barat. Dandim juga melihat hobby sebagai Kicau Mania ini sangat positif dan bisa menjauhkan masyarakat dari segala bentuk hal-hal negatif. “Dan memang bisa kita lihat antusias peserta sangat ramai. Lalu setiap kelas semakin lama semakin ada peningkatan. Laporan panitia ada juga dari kabupaten tetangga yang datang,” jelasnya.

Oleh karena itu, Dandim berharap para pecinta Kicau Mania di Kabupaten Tanjab Barat semakin banyak dan semakin berpartisipasi dalam segala perlombaan. Sehingga lomba juga semakin sering dilaksanakan oleh berbagai pihak. “Kita senang bisa menikmati suara suara burung dengan tidak harus ke tengah hutan, cukup di kota. Kalau kita lihat yang menjadi favorit kelas murai batu, kelas kacer, kelas cucak ijo yang rata-rata banyak dan selalu tampil,” pungkasnya.

Menurut Ketua Panitia Kapten Inf Zulkarnaen, SH yang juga selaku Danramil Tungkal Ulu mengatakan, bahwa Acara mega latpres seni burung berkicau ini juga diisi dengan kegiatan Fun Bike yang diikuti oleh Bike Community Batang Asam, Tungkal Ulu dan Merlung.

Acara ini diawali dengan kegiatan Fun Bike bersama dengan rute yang dilalui yakni dimulai dari depan Makoramil 419-02 Tungkal Ulu dan Finish di lapangan Kantor Camat Tungkal Ulu. “Acara yang dipusatkan di wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu atau lebih tepatnya di Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu dibuka langsung oleh Dandim 0419/Tanjab. “tutup Zulkarnaen.***

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.