Dandim Tanjab Harap Pemkab Dukung Destinasi Wisata Danau Jabung

PENULIS : ANDRA RAWAS
EDITOR : DORA

Danau Jabung

INFOJAMBI.COM – Dandim 0419/Tanjung Jabung, Letkol Inf M Arry Yudhistira menyambut positif dan berharap dukungan pemerintah daerah terhadap rencana pembangunan kawasan Danau Jabung, di Desa Kuala Dasal, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Potensi wisata yang dimiliki Tanjung Jabung Barat sebenarnya tidak kalah dengan daerah lain. Banyak tempat yang masih bisa dikembangkan. Danau Jabung dapat dioptimalkan untuk berbagai jenis wisata air,” ujar Arry, Sabtu 15 Juni 2019.

Menurut Arry, pertumbuhan wisata selain bisa mengenalkan Tanjung Jabung Barat, juga bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi rakyat. Untuk itu pemerintah daerah dan masyarakat harus bersinergi, guna menjadikan Danau Jabung sebagai destinasi wisata nasional.

“Harapan kita seluruh komponen masyarakat didukung pemerintah daerah bisa saling bersinergi untuk mewujudkan Danau Jabung sebagai salah satu destinasi wisata nasional,” kata Arry.

Kepala Desa Kuala Dasal, Pran Susanto mengungkapkan, Danau Jabung memiliki luas 2.000 meter, akan mendapat bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility) dari PT Wira Karya Sakti dan didukung penuh oleh Pemkab Tanjung Jabung Barat.

“PT WKS sudah sepakat akan membantu mempercantik Danau Jabung. Tahap pertama dibuat jalan dan penerangan. Jarak dari jalan utama hanya 100 meter ke lokasi danau,” jelas Pran.

Pran menjelaskan, sejak tahun 2017 danau ini ditetapkan sebagai Danau Suaka Jabung. Warga sangat berharap pembangunan Danau Jabung terealisasi. ***

Kategori Wisata - Seni - Budaya

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.