Senin, 19 November 2018 | 18:41

Dandim Tanjab Minta Pemkab Anggarkan Dana Pembangunan Desa

Laporan Tim Liputan

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudhistira memberi keterangan (ist)

INFOJAMBI.COM — Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0419/Tanjab, Letkol Inf M Arry Yudistira ingin mengawal anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Tanjab Timur agar dapat dialokasikan ke dusun Sungai Ayam Desa Pangkal Duri Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Ada Musrembang desa, pengajuan. Kemudian saat masuk dalam Musrembang daerah atau Kabupaten itu, kita berharap bisa masuk disana,” ungkap Dandim saat berkunjung ke Lokasi TMMD, Senin (29/10/2018).

“Supaya tidak ada pengalihan anggaran, takutnya misalkan ada tetapi tidak dialokasikan kesini. Kita akan kawal juga,” tambah Dandim.

Apalagi, kata dia, warga Dusun Sungai Ayam kepada pemerintah daerah untuk melanjutkan kegiatan TMMD tahun ke depan. Pasalnya dengan terbangun jalan penghubung Sungai Ayam ke PT Borneo hingga Desa Sinar Kalimantan dapat memperdek jarak tempuh ke ibu kota kecamatan.

“Untuk sampai ke Mendahara butuh waktu satu jam naik pompong, Padahal jika jalan selesai jarak tempuh hanya 4 kilometer. Termasuk jembatan sehingga warga disini benar-benar memiliki kemudahan dalam aktifitas terutama perekonomian, disini jembatan darurat semuanya,” kata Hasa, Kadus Sungai Ayam. ***


Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags: ,

1 Judul Komentar

  1. Lenni sari perangin angin

    Alhamdulillah tetap semangat kesatriaku… Mengabdi kepada negara dan masyarakat. Semoga amanah aamiin.

    Balas

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.