Danrem 042/Gapu Ajak IJTI Turut Serta Membangun Jambi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu, Kolonel Arh Elphis Rudy, M.Sc, S.S, didampingi Kapenrem Mayor Inf RM Hatta menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi Pengurus Ikatan Junalis Televisi Indonesia (IJTI) Jambi yang dipimpin oleh Ketua Suci Annisa dan Sekjen Adrianus Susandra, beserta pengurus bertempat di Ruang kerja Danrem 042/Gapu, Kamis (5/3/2020)

Maksud dan tujuan kedatangan Pengurus IJTI selain silaturahmi dan audiensi juga guna menjalin kerjasama antara IJTI Jambi dengan Korem 042/Gapu dan jajarannya.

Danrem mengatakan bahwa dengan silaturrahmi ini akan terjalin hubungan emosional yang lebih kuat lagi. “Kita harapkan dengan hadirnya IJTI Jambi, kedepan mampu bersinergi, membentuk program pelatihan Junalistik untuk para Babinsa di jajaran Korem 042/Gapu, ” ungkapnya dengan nada santai.

Selanjutnya Danrem berharap agar kerjasama Korem dengan pers perlu dapat ditingkatkan mengingat pers memiliki peranan yang sangat penting dan menentukan.

Opini dari masyarakat saat ini ditentukan oleh bagaimana pers tersebut dalam merumuskan opini yang berkembang, kata Danrem.

Danrem menambahkan bahwa kedepan semua pihak harus turut serta membangun Jambi dengan baik dan bertanggungjawab, baik itu organisasi IJTI maupun yang lainnya.  Untuk dapat memikul tanggungjawab itu, menurut Danrem, kuncinya adalah SDM. Dengan meningkatkan kemampuan dan membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Ketua IJTI Jambi melalui Sekjen Adrianus Susandra mengatakan, bahwa Audiensi pengurus IJTI Jambi dengan Komandan Korem 042/Gapu, merupakan langkah awal pengurus yang baru dilantik untuk memperkenalkan IJTI baik ke Instasi Pemerintah mau pun Institusi terkait lainnya.

“Kami pengurus berharap kedepan hadirnya IJTI Jambi, mampu bersinergi dengan Korem 042/Gapu, “ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, setelah melakukan audiensi dengan Danrem 042/Gapu, IJTI Jambi akan bersinergi untuk menggelar pelatihan jurnalistik kepada para Babinsa yang ada di jajaran Korem 042/Gapu Jambi.

“Dengan adanya pelatihan jurnalis kepada Babinsa, kedepannya Babinsa mampu menjadi jurnalis untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan trend teknologi yang berkembang pesat saat ini,” tutupnya.

Terpisah, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan, sangat merespon rencana IJTI Jambi untuk bersinergi dengan Korem, dalam hal ini memberikan pelatihan kepada Babinsa jajannya, karena di era teknologi informasi yang sudah semakin mengakar disemua aspek kehidupan ini, setiap personel atau prajurit tentunya harus mampu menjadi agen humas/penerangan satuannya untuk membangun opini positif.

Pertemuan yang berlangsung santai tersebut, ditutup dengan foto bersama Komandan Korem 042/Gapu Jambi bersama pengurus IJTI Jambi.(Penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.