Danrem 042/Gapu Cek Kesiapan Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Yonif R 142/KJ

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Dalam rangka kesiapan berangkat tugas Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Di Wilayah NTT TA. 2019, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,MSc.S.S mengecek Personel Satgas RI-RDTL Yonif R-142/KJ di Pall 2 Kasang, Kota Jambi, Jambi.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,Msc.S.S, kunjungi Markas Yonif Raider 142/KJ, guna mengecek kesiapan personel dan kelengkapan materiil Satgas, sebelum berangkat tugas mengamankan perbatasan di wilayah Wilayah NTT.

Hal tersebut disampaikan Kapenrem Mayor Inf Firdaus, dalam rilis tertulisnya di Jambi, Jumat (5/7/2019)

Diungkapkan Firdaus, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,Msc.S.S, didampingi para Kasi Korem serta Para Dansatbalak Korem 042/Gapu pagi ini disambut oleh Danyonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin,S.Sos,M.M untuk mengecek kesiapan Batalyon Infanteri Raider 142/KJ, sebagai Satgas Pamtas Darat RI-RDTL, Baik kesiapan   personel, organisasi maupun kelengkapan alat dan   peralatan yang akan digunakan dalam tugas nantinya sebelum di cek oleh Pangdam II/Swj dan dari Mabes TNI.

Dalam pengarahannya, Danrem 042/Gapu menyampaikan bahwa seluruh prajurit Satgas Pamtas yang sudah dipersiapkan dan terpilih, sudah melaksanakan pentahapan latihan pratugas. Oleh karena itu prajurit harus benar-benar paham tugas pokok Satgas Pamtas selama bertugas di perbatasan, karena tugas adalah kehormatan bagi prajurit, dan saat sekarang ini kalian tinggal menunggu pemberangkatan ke daerah tugas, ujar Danrem.

“Prajurit Satgas Pamtas Darat RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ merupakan etalase dari seluruh prajurit TNI, oleh karenanya harus profesional dan senantiasa berbuat terbaik untuk menjaga nama baik TNI khususnya satuan Korem 042/Gapu.”

Selanjutnya Danrem menekankan kepada prajurit Yonif Raider 142/KJ, untuk menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab  dan mematuhi  semua  aturan serta hukum yang berlaku serta hindari pelanggaran sekecil apapun. Prajurit Yonif Raider 142/KJ harus mampu membuktikan predikat Raidernya dengan menorehkan keberhasilan dan prestasi terbaik dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi.

Saya mengingatkan prajurit Yonif Raider 142/KJ, agar melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu warga masyarakat di sekitar wilayah penugasan. Dekatkan diri dengan rakyat, bantu mereka. Karena rakyat merupakan ibu kandung kita, karena TNI terlahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat dan bersama rakyat, ujar Danrem.(penrem042gapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.