Danrem 042/Gapu Hadiri Acara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli menghadiri acara pengantar tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan S.I.P, M. Hum dan Isteri di Lapangan Apel Makodam II/Swj Jl. Jendral Sudirman KM 2.5 Kel. 20 Ilir D-3 Kec. Ilir Timur 1 Kota Palembang,Selasa (4/8/2020).

Masa Jabatan Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum sebagai Pangdam II Sriwijaya telah berakhir. Beliau digantikan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi. Acara Pelepasan Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum yang dilaksanakan dihalaman depan Makodam II Sriwijaya berjalan khidmad, tertib dan lancar.

Upacara pelepasan tersebut, diselenggarakan sehubungan berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Irwan, SIP, M.Hum sebagai Pangdam II Sriwijaya yang akan melanjutkan tugasnya sebagai Pa Ahli Tk III Kasad Bidang Ekkudag.

Acara pelepasan diawali dengan penciuman pataka kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan pedang pora. Mayjen TNI Irwan SIP MHum beserta ibu secara perlahan melewati pagar barisan perwira pedang pora sekaligus melalui prajurit dan PNS TNI Kodam II Sriwijaya.

Acara Tradisi pelepasan diakhiri penghormatan dengan pedang yang dilaksanakan oleh Mayjen TNI Agus Suhardi, didepan pintu gerbang Makodam II Sriwijaya.

Pelepasan Pimpinan di Kodam II Sriwijaya ini merupakan suatu tradisi yang telah berlangsung dari tahun ke tahun. Sebelum acara pelepasan tersebut dilaksanakan terlebih dahulu acara pisah sambut antara Mayjen TNI Irwan SIP MHum dengan Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dilapangan Apel Makodam II Sriwijaya.

Pangdam ll/Swj pada sambutannya menyampaikan bahwa, Kegiatan ini merupakan tradisi untuk melepaskan pejabat Kodam II/Swj, karena kegiatan ini bertujuan melepas pejabat Kodam II/Swj menuju tempat tugas yang baru. Pelaksanaan Sertijab Pangdam II/Swj akan dilaksanakan tanggal 6 Agustus 2020 di Mabes AD, sertijab dilaksanakan sebagai pembinaan organisasi di jajaran TNI AD, tongkat Komando Pimpinan Kodam II/Swj akan saya serahkan ke Mayjen Tni Agus Suhardi yang merupakan putra asli Sriwijaya (Wong Kito), semoga dibawa kepemimpinan pejabat yang baru Sriwijaya makin maju dan sukses,”ujarnya

Selama 2 Tahun 8 Bulan saya memimpin Kodam II/Swj, saya menyadari dalam kepemimpinan saya belum banyak yang dapat saya perbuat bagi Kodam II/Swj namun saya telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan operasional satuan, profesionalisme prajurit, kesejahteraan personel serta ketertiban administrasi, dengan bantuan staf dan jajaran pelaksanaan tugas saya bisa berjalan dengan aman dan lancar,”ujarnya.

Khususnya di Prov. Sumsel bersama-sama Polda Sumsel dan Pemerintah Daerah telah membangun Sinergitas TNI-Polri-Pemerintah Daerah, saya berharap sinergitas ini tetap terjalin dari unsur pimpinan sampai prajurit di bawah, untuk menjaga “Zero konflik” di Prov. Sumsel.

Saya berpesan agar hal-hal sudah baik yang telah terlaksana selama ini agar terus terpelihara dan ditingkatkan, bangun hubungan harmonis, jaga kekompakan dan soliditas sehingga Kodam II/Swj akan semakin maju, Profesional dan siap menghadapi dinamika tantangan tugas ke depan, dengan demikian Kodam II/Swj dapat memberikan yang terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara yang kita cintai ini, Saya beserta keluarga mohon diri dan mohon doa restu agar saya diberi petunjuk dan lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” tutup Pangdam ll/Swj.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irjen Pol DR. Eko Indra Heri S., MM Kapolda Sumsel beserta PJU Polda Sumsel, Mayjen TNI (Purn) Syarial BP Perliung Ketua PEPABRI Sumsel, Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P Kasdam II/Swj, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo Irdam II/Swj. Brigjen TNI Yanuar Adil Danrem 041/Gamas. Brigjen TNI M. Zulkifli, SIP, MM Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom Danrem 043/Gatam.Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P, S.Sos Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI Puji Cahyono, S.I.P Kapok Sahli Pangdam II/Swj. Brigjen Pol Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, MH Waka Polda Sumsel, Kolonel Inf Ibnu Jarwadi Danrindam II/Swj, Asrendam II/Swj dan Para Asisten Kasdam II/Swj, LO TNI AL dan AU Kodam II/Swj, Para Dan/Ka Balakdam II/Swj, Para perwakilan KBT antara lain, Hipakad, FKPPI, Pepabri, PPAD, LVRI, PERIP, PIVERI, PP KOWAD, KORPRI UNIT TNI, WARAKAWURI dan para undangan lainnya. (Penremgapu).

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.