Sinkronisasi Pembangunan Pemerintah Pusat dan Daerah, Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Musrenbang Tahun 2020


PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042 Garuda Putih, Kolonel Arh Elphis Rudy, turut hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2020 Tingkat Provinsi Jambi di Ballroom Hotel Semagi, Kabupaten Bungo, Kamis (28/03/2019).

Musrenbang RKPD tingkat Provinsi Jambi tersebut bertema “Meningkatkan daya saing sumber daya manusia dan produk unggulan daerah” dibuka oleh Gubernur Jambi, Fachrori Umar, dihadiri Kepala Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan Musrenbang Provinsi Jambi kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penyelenggaraannya dilaksanakan di Kabupaten Bungo. Ke depan, diharapkan penyelenggaraan Musrenbang Provinsi dapat dilaksanakan bergilir di kabupaten/kota lain di Provinsi Jambi, sehingga selain dapat memperkenalkan daerah tersebut, juga diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat lokal melalui peningkatan bisnis MICE (Meeting, Incentives, Conference, and Exhibition) di kabupaten/kota, yang saat ini sangat potensial untuk dikembangkan.

Danrem 042/Gapu selain menghadiri musrenbang, dalam lawatannya ke kabupaten Bungo juga akan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan jajaran di Kodim 0416/Bute.

Kepala penerangan Korem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus membenarkan terkait jadwal lawatan danrem ke Kabupaten Bungo. “Ini memang sudah diagendakan, terkait kunjungan Danrem, kunker selain menghadiri musrenbang juga memberikan pengarahan ke Kodim,” jelasnya.***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.