Danrem 042/Gapu Ikuti Rakor Satgas Penanganan Covid-19

Danrem Gapu rakor penanganan covid-19.

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli mengikuti rapat koordinasi (rakor) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 secara virtual, di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Selasa (11/5/2021) malam.

Rakor ini mengangkat topik ‘’Strategi Micro Lockdown Tingkat RT Menghadapi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Idul Fitri’’.

Rakor dimulai dengan Paparan Pj Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Kapolda Jambi, Danrem 042/Gapu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jambi dan LPM Selincah Ali.

Dalam paparannya Danrem 042/Gapu menyampaikan penyebab zona merah adalah belum optimalnya penerapan 3 T terhadap pendatang dari luar kota/daerah, dan acara tradisi/adat yang menimbulkan warga berkumpul tidak menerapkan protokol kesehatan.

Untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 selesai hari raya Idul Fitri melaksanakan disiplin penerapan aturan sesuai zona pengendalian/penanganan Covid-19, mempelajari indikator peningkatan Covid-19, meningkatkan peran dan fungsi 41 unit mobil penerangan untuk sosialisasi dan penegakan disiplin prokes Covid-19, dan melanjutkan operasi yang telah dilakukan di setiap daerah.

Danrem juga menyampaikan slogan “Ayo Selalu Mengingatkan..!! Jangan Menjadi OTM (Orang Tanpa Masker) dan Hindari OBTM (Orang Berkumpul Tanpa Masker).

Rakor diakhiri dengan arahan dari Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan ditutup dengan arahan dari Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo.

Turut mendampingi Danrem pada rakor ini Kasrem 042/Gapu Kol Inf M. Yamin Dano, Kasiintel Kasrem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, Kasiter Kasrem 042/Gapu Kol Arh Mokhammad Ibnu Sukelan dan Dandim 0415/Bth Kol Inf J Hadianto. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.