Danrem 042/Gapu : Kehadiran JMSI Diharapkan Mampu Mengedukasi Masyarakat

Penulis : Tim JMSI || Editor : Redaksi

Pengurus JMSI Jambi bersama Danrem 042/Gapu (foto : jmsi)

INFOJAMBI.COM — Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli menyambut baik berdirinya Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Hal itu diungkapkannya saat menerima kunjungan pengurus JMSI Provinsi Jambi, di ruang kerjanya, Kamis (30/7/2020)

Turut hadir dalam pertemuan itu, Kasi Intel Kol Kav PL Ginting, Kasi Ter Kol Arh Ibnu Sukelan, Kapenrem 042/Gapu, Mayor Hatta, dan Dewan Pembina JMSI Pusat Mursyid Sonsang.

Sementara, pengurus JMSI yang hadir diantaranya Doddi Irawan selaku ketua, Wakil Ketua Bidang Organisasi Bahara Jati, Sekretaris Maskun Sopwan, dan Wakil Ketua Bidang Daerah Candra.

Dewan Pembina JMSI Pusat, Mursyid Sonsang menyampaikan, JMSI dideklarasikan 8 Februari 2020 di Banjarmasin, Kalimatan Selatan. Deklarasi diikuti oleh 21 provinsi, dan kini terus melebarkan sayap ke seluruh pelosok nusantara.

Ketua JMSI Jambi menyerahkan cinderamata kepada Danrem 042/Gapu (foto : jmsi)

“JMSI hadir untuk mengakomodir media-media online atau media siber agar lebih profesional sesuai ketentuan Dewan Pers. Dengan kekuatan jaringan di setiap daerah, JMSI siap membantu pemerintah menyebarluaskan informasi ke masyarakat,” ujar Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Provinsi Jambi ini.

Hal senada disampaikan Ketua JMSI Provinsi Jambi, Doddi Irawan. Dia menyatakan JMSI siap bersinergi dengan Korem 042/Gapu dalam berbagai kegiatan TNI, terutama dalam peningkatan kualitas peliputan bagi staf penerangan Korem 042/Gapu dan jajaran.

“Kedepan kami ingin JMSI bersama Korem 042/Gapu melakukan kerjasama. Misalnya pelatihan penulisan berita,” ujar Pemimpin Redaksi Infojambi.com ini.

Doddi berharap pertemuan dengan Danrem 042/Gapu ini dapat menjadi awal yang baik dalam menjalin silaturrahmi dan kerjasama dengan TNI, terutama Korem 042/Gapu dan jajaran.

“Semoga silaturrahmi ini terus terjaga,” harapnya.

Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, menyampaikan ucapan selamat atas terbentuk Jaringan Media Siber Indonesia. Dia berharap kehadiran JMSI mampu mengedukasi masyarakat lewat pemberitaan yang baik dan benar.

“Selamat kepada Jaringan Media Siber Indonesia. Saya mengharapkan JMSI dapat mengedukasi masyarakat, memberikan pembelajaran dan mendidik masyarakat, sehingga tahu mana yang harus dilakukan dan yang tidak,” tutur jenderal bintang satu itu.

JMSI Jambi menerima kenang-kenangan dari Danrem 042/Gapu (foto : jmsi)

Danrem berpesan kepada media-media anggota JMSI agar turut aktif dalam menyampaikan dan menyebar-luaskan imbauan pemerintah, termasuk larangan membakar hutan dan lahan, serta menjaga situasi kondusif pada pemilihan kepala daerah (pilkada) nanti.

“Banyak yang menjadi pekerjaan kita. Salah satunya ingin masyarakat tidak lagi membuka lahan dengan cara dibakar. Kemudian pilkada gubernur, bupati, walikota, kita ciptakan suasana yang kondusif. Itu pesta kita bersama,” imbau Danrem. ***

Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.