Danrem 042 Gapu Lakukan Kunker ke Tanjung Jabung Barat

Penulis : Tim Liputan || Editor : Wahyu Nugroho

Danrem 042/Gapu Jambi Kolonel Kav. M. Zulkifli, S.IP, MM

INFOJAMBI.COM – Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M. Zulkifli, S.IP, MM didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 042 PD II/ Sriwijaya Ny. Dewi Zulkifli lakukan Kunjungan Kerja ke Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Rabu (6/5/2020).

Tiba di Kota Kuala Tungkal Danrem bersama rombongan disambut Bupati Tanjabbar Dr. H. Safrial dan istri, Wabup H. Amir Sakib dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.IP, Kapolres AKBP Guntur Saputro S.IK, MH dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Zakaria Ansori, SHI, MH di rumah Jabatan Bupati sekitar pukul 16.30 WIB.

Selain itu hadir juga Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M,SI, Ketua DPRD Mulyani Siregar, SH, Kalaksa BPBD Drs. Zulkifli M.AP, Wakapolres Kompol Wirmanto Dinata S.Ag, MM serta perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Kuala Tungkal.

Suasana acara sambutan kunjungan kerja Danrem di Rumah Dinaa Bupati Tanjabbar ini berjalan penuh keakraban, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19.

Dalam acara tersebut, seluruh pejabat yang hadir tetap menggunakan masker dan pengaturan jarak antar pejabat atau Physical distancing.

Kepada Danrem, Bupati Tanjabbar H. Safrial menyampaikan selamat datang di Kabupaten Tanjabbar dan selama ini Pemda Tanjabbar sudah banyak dibantu oleh TNI dan Polri khususnya Kodim 0419/ Tanjab dan Polres Tanjabbar dalam memajukan Tanjabbar di segala bidang.

“Terlebih lagi pada permasalahan yang sedang kita hadapi bersama saat ini yaitu pencegahan dan pengendalian wabah Virus Corona Desaese (Covid-19),” papar Bupati Safrial.

“Kami tentu juga harapkan dukungan dan arahan dari Danrem 042/Gapu untuk kemajuan dan percepatan penanganan penanggulangan Virus Corona Desaese ( Covid-19 ) akan sangat membantu dalam menangani permasalahan wabah yang telah banyak meresahkan masyarakat khusunya Kabupaten Tanjabbar yang sekarang sudah ada 5 orang pasien positif terjangkit virus corona,” ucap Bupati.

Selain itu Bupati juga sampaikan gambaran singkat geografis dan kondisi Tanjabbar saat ini kepada Danrem.

Sementara Danrem 042/Gapu Danrem 042/Gapu Kolonel Kav. M. Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada Bupati dan jajaran atas penyambutan kunjungannya bersama rombongan.

Terkait penanggulangan dan pencegahan Covid-19, lanjut Danrem agar SOP atau Prosedur yang dilaksanakan harus diterapkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Selain itu tentunya koordinasi yang baik lintas sektoral sangat diperlukan khususnya saat ini,” ungkap Danrem.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan terkait permasalahan Karhutla untuk jadi perhatian stakeholder di daerah.

“Menurut perkiraan dari BMKG akhir bulan Mei akan memasuki musim kemarau, ada beberapa daerah di Jambi selama 5 tahun terus dipantau karena selalu terjadi kebakaran,” kata Danrem.

Daerah-daerah itu kata Danrem diantaranya Kabupaten Muaro Jambi, Tanjabtim dan Tanjabbar.

“Terkait permasalahan ini, kita sudah diskusikan bersama Provinsi untuk diantisipasi dimana titik-titik yang rawan terjadinya kebakaran nantinya kita akan membentuk Risot (Tim Aju) di titik tersebut yang bertugas menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lahan,” terang Kolonel Zulkifli.

Terakhir, Danrem menyampaikan bahwa Korem 042/ Gapu akan naik grid/ tingkat yang semula Type B menjadi Type A.

“Itu dalam rangka moderenisasi dan sebagai wujud semakin kompleksnya permasalahan kedepan yang menanti tanggung jawab kita bersama,” tutupnya.

Turut serta dalam kunjungan Danrem ini, Pasi Ops Korem 042/ Gapu Mayor Inf. Herman Nursali, Dantim Intel Korem 042/ Gapu Kapten Inf Matius Subarno.

Acara kunjugan kerja sekaligus silaturrahmi ini dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama.***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.