Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II 2019

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Setelah berhasil melewati tahapan seleksi yang cukup ketat, sebanyak 234 Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang II Tahun 2019 Sub Panitia Daerah (Panda) Jambi mengikuti Sidang Parade, di Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Jambi, Kamis (24/10/2019).

Bagi mereka yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahap pemeriksaan dan pengujian tingkat Subpanpus yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 15 Nopember 2019 mendatang di Rindam II/Swj.

Pelaksanaan sidang parade penerimaan Calon Tamtama ini dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,MSc,S.S., didampingi Kasipers Letkol Inf Tomi R.D. Lubis, S.A.P., M.Han., Kasi Intel Letkol Inf Horizoni Pulungan, S.E, Kaajenrem mayor Caj M. Wahid, S.E, Dandenkesyah 02.04.02 Jambi Letkol Ckm dr. Ketut Mahendra Barata. Sp.An, Kajasrem Kapten Inf Yazirman serta Kasiter Mayor Inf Sunardi dan Pasiops Mayor Inf Marlianus Pasae.

Para peserta yang mengikuti parade merupakan calon-calon terbaik, karena telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan Mental Ideologi (MI) yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan, sesuai ketentuan.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dalam sambutannya mengatakan, seleksi penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang II Tahun 2019 ini merupakan salah satu program kerja TNI AD dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD. “Proses penerimaan prajurit senantiasa dilaksanakan secara transparan dan objektif, sesuai standar dan norma yang telah ditentukan,” ujarnya.

Danrem menyampaikan, dihadapkan dengan tantangan dan tuntutan tugas TNI AD ke depan yang semakin berat, kompleks dan multi dimensi, maka dituntut secara sungguh-sungguh mempersiapkan calon prajurit yang berkualitas, salah satunya melalui proses werving. “Bila calon prajurit yang akan dididik, unggul dan berbobot, sesuai kriteria yang dipersyaratkan, tentu output-nya juga akan berkualitas,” tegasnya.

“Kita ingin hanya calon yang berkualitas, memenuhi persyaratan dan terbaiklah yang layak lulus. Kita harus konsisten pada ketentuan dan norma yang berlaku, karena baik buruknya kualitas Tamtama dimasa depan akan ditentukan oleh kita semua yang hadir disini,” tandas Kolonel Elphis.

Untuk diketahui, pelaksanaan Sidang Parade penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Tahun 2019, melalui Sub Panda Jambi dengan animo pendaftaran berjumlah 395 orang dengan rincian wilayah Kodim 0415/Batanghari berjumlah 224 orang, Kodim 0419/Tanjab sebanyak 50 orang serta Kodim 0420/Sarko berjumlah 121 orang.

Sedangkan calon yang mengikuti sidang parade sebanyak 234 Calon dengan rincian Kodim 0415/Batanghari 120 orang, Kodim 0419/Tanjab 34 orang dan Kodim 0420/Sarko 80 orang.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.