Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Secata PK TNI – AD Gelombang II TA. 2020

Penulis : Rilis || Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P,M.M., Pimpin sidang Parade Calon Tamtama PK TNI AD Gel II tahun 2020 Sub Panda Jambi yang diikuti 278 peserta, bertempat di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jambi, Kamis (22/10/2020).

Diawali rapat tertutup, Danrem menyampaikan penerimaan calon tamtama PK TNI AD Gel II tahun 2020 yang mengikuti tahap Parade ini sebanyak 278 calon, yang terdiri dari wilayah Kodim 0415/Batanghari (Kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi) sebanyak 111 calon, Kodim 0417/Kerinci (Kab. Kerinci dan Kota Sungai Penuh), 53 calon, Kodim 0419/Tanjab (Kab. Tanjab Barat dan Tanjab Timur) sebanyak 41 calon serta Kodim 0420/Sarko (Kabupaten Merangin dan Sarolangun) sebanyak 73 calon peserta.

Penerimaan Calon Tamtama Prajurit tahun 2020, lebih di prioritaskan putra daerah, mereka yang lahir, besar, berdomisili dan bersekolah di wilayah Provinsi Jambi. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada putra Daerah untuk menjadi prajurit TNI AD.

Proses perekrutan calon tamtama PK TNI AD Gelombang II tahun 2020 mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembangunan kekuatan organisasi TNI AD dan bernilai strategis untuk membangun sistem pertahanan Negara kesatuan Republik Indonesia, namun demikian pelaksanaan seleksi tetap harus dilaksanakan secara objektif, transparan, akun tabel artinya seleksi yang dilaksanakan untuk mendapatkan calon prajurit tamtama PK TNI Angkatan Darat yang memiliki kualitas, baik di bidang intelektual, kepribadian maupun mental dan jasmani.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan tingginya animo masyarakat yang Ingin menjadi Prajurit TNI AD di daerah Jambi tersebut disambut baik oleh Danrem dan memberikan apresiasi dan dukungan kepada para putra terbaik yang berasal dari Jambi untuk turut serta mengikuti seleksi Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gel II tahun 2020.

“Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, pemeriksaan kesehatan dan uji kemampuan Jasmani dan postur, sampai pada akhir sidang parade menyisakan 115 orang Calon Tamtama PK Gel II yang dinyatakan lulus dari wilayah Kodim 0415/Batanghari (33 calon), Kodim 0417/Kerinci (5 calon), Kodim 0419/Tanjab (31 calon) dan Kodim 0420/Sarko (46 calon) untuk mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Pusat di Rindam II/Sriwjaya Lahat.

Bahwa proses seleksi yang sangat ketat ini merupakan bagian dari upaya untuk mendapatkan calon-calon terbaik untuk nantinya akan melahirkan Prajurit TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan,” kata Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasrem 042/Gapu, Kasi Intel, Kasiter, Kasipers, Dandenkesyah II/Jambi, Kaajenrem 042/Gapu, Karumkit Jambi serta Perwira Staf terkait. (Penremgapu).

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.