Kamis, 21 Maret 2019 | 02:58

Danrem Cicipi Buah Tampoi Makanan Khas Warga SAD

Penulis : Tim Liputan
Editor : DoRa

Danrem kunjungi warga SAD di Desa Tambun Arang (foto : ist)

INFOJAMBI.COM — Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang bermukim di Desa Tambun Arang, Kabupaten Tebo, mendadak heboh ketika dikunjungi oleh Danrem 042/Garuda Putih, Kolonel Inf Dany Budiyanto, Jumat (11/1/2019).

Puluhan warga SAD yang tengah berada di pemukiman menyambut kedatangan orang nomor satu di Korem Garuda Putih itu. “Kami tidak menyangka dikunjungi Pak Danrem Jambi,” kata Belitai, seorang warga SAD, dengan logat khas warga SAD.

Dengan ramah puluhan warga SAD menyuguhkan buah tampoi yang dipetik di dalam hutan di kawasan pemukiman mereka. “Ini buah tampoi yang biasa kami makan kalau musimnya tiba,” ujar Belitai menjelaskan pada Danrem.

Dalam kunjungannya, Danrem Dany Budiyanto menyerahkan sembako dan menandatangani prasasti perumahan di pemukiman warga SAD. Dia berharap anak-anak SAD bisa sekolah dan bersaing dengan warga umum lainnya.

“Prasasti ini akan jadi pengingat bahwa mereka saudara kita. Mari peduli agar mereka bisa sejajar dengan kita,” tegas pria dengan tiga melati di pundaknya ini. ***


Kategori Lensa

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.