Danrem dan Kapolda Jambi Pantau Keamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres 2019

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS meninjau di sejumlah tempat ibadah dan car free day (CFD) menggunakan sepeda motor menjelang pelantikan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Minggu (20/10/2019) pagi.

Kegiatan peninjauan tersebut dilakukan dengan menggunakan sepeda motor dan dikuti oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Arh Harry Sassono Utomo,S.H, para Kasi Korem serta PJU Polda Jambi.

“Kita melakukan pemantauan keamanan menjelang pelantikan presiden siang nanti,” kata Kapolda Jambi.

Irjen Muchlis menyebutkan situasi saat ini untuk provinsi Jambi dalam keadaan aman.”Aman sejauh ini di semua wilayah kita baik daerah maupun kota,”ujarnya.

Dia berharap masyarakat tetap menjalankan aktivitas seperti biasa. “Jalankan aktivitas dan rutinitas kondisi aman,”ucapnya

Di Jambi sendiri tidak ada tempat yang diprioritaskan dalam pengamanan. Semua tempat menjadi prioritas. “Semuanya sama tidak ada yang di khususkan,”tandasnya.

Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menambahkan Patroli yang kita lakukan bersama ini untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kegiatan ini intinya secara bersama TNI/Polri melakukan yang terbaik dan dipersembahkan kepada seluruh masyarakat. Rapatkan barisan tunjukan wajah Indonesia, terutama Jambi kepada dunia internasional dan inilah Indonesia yang sejatinya,” kata Kolonel Elphis.

Sebagai Komandan Korem, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik dan saling mendukung TNI/Polri beserta masyarakat sehingga terwujud Jambi aman, damai dan kondusif.

“Kita bekumpul dalam apel kesiapan dan melakukan Patroli ini untuk menunjukan kesiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” ujar Danrem.

Untuk diketahui, sebelum pelaksanaan patroli gabungan di Kota Jambi, terlebih dahulu dilaksanakan apel TNI/Polri di Mapolda Jambi dan juga Korem pun pagi tadi juga melaksanakan apel siaga. Ini dilakukan untuk terwujudnya situasi yang kondusif, ujar Kolonel Elphis.(penremgapu)

Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.