Danrem Garuda Putih Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Penulis : Penrem 042 | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli bersama Gubernur Jambi, H Al Haris, melakukan kunjungan kerja ke Desa Remau Bakotuo, Sadu, Tanjung Jabung Timur, Kamis (15/0/2021).

Pada kunjungan ini Danrem 042/Gapu bersama Gubernur Jambi melakukan penanaman pohon pinang, kemudian berdialog dengan petani tentang pentingnya memperkuat sektor pertanian untuk mengatasi keterpurukan ekonomi saat pandemi Covid 19.

“Kami melakukan beberapa kegiatan, salah satunya penanaman pinang Betara. Saya berharap dengan adanya diversifikasi pertanian ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Gubernur.

Beberapa tempat di daerah pelosok dikunjungi Gubernur, dimulai dari Kecamatan Nipah Panjang Tanjab Timur, dilanjutkan Desa Remau Bako Tuo Sadu dan melaksanakan penanaman komoditi pinang di Desa Remau Bako Tuo.

Gubernur Al Haris menyatakan bahwa kedepan pinang akan menjadi komoditi unggulan di Jambi. Sadu merupakan daerah potensial yang belum tersentuh pemerataan pembangunan.

“Saya melihat Sadu memiliki potensi luar biasa, tapi masih jauh dari realisasi pembagian pembangunan, seperti jalan. Potensi luar biasa dari Sadu ini salah satunya sektor pertanian,” kata Haris.

Pada pandemi Covid-19 ini telah meluluh lantakan perekonomian, tetapi daerah yang kuat pertaniannya tidak termasuk daerah yang terasa dampak hancurnya ekonomi.

Haris menilai Sadu memiliki sawah yang luas, belum lagi dengan adanya hasil komoditi lain seperti pinang.

Haris minta masyarakat menjaga pinang yang telah ditanam dan berjanji mencarikan importir yang akan menampung pinang milik petani.

Usai dialog dengan masyarakat Sadu, Gubernur dan rombongan menuju Desa Sungai Itik menggunakan jalur darat, selanjutnya melanjutkan perjalanan menggunakan speed boat menuju Pulau Berhala.

Turut serta dalam kunjungan kerja ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Rocky Chandra dan Bupati Tanjab Timur, Romi Hariyanto. ***

Kategori Lensa

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.