Danrem Garuda Putih Saksikan Peresmian Kenaikan Status RS Bratanata Jambi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli, bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Dewi Zulkifli, hadir menyaksikan peresmian kenaikan status Rumah Sakit dr. Bratanata.

Peresmian kenaikan status dari tingkat IV menjadi tingkat III ini dilaksanakan di RS Bratanata Jambi, Selasa (21/9/2021). Peresmian dilakukan oleh Pangdam II/Sriwijaya, diwakili Kakesdam dr Ismi Purnawan.

Turut hadir Walikota Jambi, H Syarif Fasha. Peresmian ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh istri dr Bratanata.

Pangdam melalui Kakesdam menyampaikan, peningkatan status rumah sakit ini merupakan salah satu upaya pimpinan TNI AD menciptakan fasilitas kesehatan memadai dan representatif.

“Ini untuk memberikan pelayanan maksimal dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan kinerja organisasi,” kata Kakesdam Ismi Purnawan membacakan sambutan Pangdam Sriwijaya.

Pangdam minta diresmikannya RS dr Bratanata Jambi sebagai Rumah Sakit Tingkat III, harus diikuti dengan upaya meningkatkan kinerja dan manajemen rumah sakit sebagai rumah sakit modern.

Peningkatan status rumah sakit ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi prajurit dan PNS TNI, serta keluarganya, maupun masyarakat umumnya.

Menurut Pangdam, tugas pokok rumah sakit tingkat III dr Bratanata salah satunya menyelenggarakan dukungan kesehatan yang handal, dan pelayanan kesehatan prima, serta penyelenggaraan fungsi organik dengan seksama.

Perubahan status ini harus diikuti oleh pelayanan standarisasi ke tingkat III, yaitu mempunyai kemampuan pelayanan lebih baik dan spesialisasi lebih lengkap. Sarana dan prasarana secara bertahap harus dilengkapi.

“Ini perlu diperhatikan serius untuk dikoordinasikan ke komando atas,” kata Pangdam.

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja pengelola RS dr Bratanata selama ini, sehingga pimpinan Angkatan Darat memberi kepercayaan menaikkan statusnya menjadi tingkat III.

“Diharapkan dengan naiknya status ini lebih meningkatkan pelayanan secara maksimal kepada prajurit dan PNS TNI, serta keluarga dan masyarakat Jambi,” ujar Danrem.

Hadir pada acara ini Karumkit AK Gani Palembang, Karumkit Bengkulu, Karumkit Lampung, Dandenkes Palembang, Kadinkes Provinsi dan Kota Jambi serta undangan. ***

Kategori Kesehatan

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.