Sabtu, 23 Februari 2019 | 20:25

Danrem : Gunakan Drone, Agar Lebih Akurat

Penulis  : Rifky Rhomadoni Hasibuan
Editor : Wahyu Nugroho

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem (Danrem) 042/Gapu Jambi Kolonel ARH Elphis Rudy, M.SC,S.S, Selasa, (29/1/2019) mengadakan pertemuan atau Coffee Morning dengan pimpinan redaksi dari berbagai media, di Makorem 042/Gapu Jambi.

Dalam sambutannya pada acara Coffee Morning tersebut, Danrem mengatakan, media sangat penting untuk mengangkat potensial TNI juga daerah, karena medialah penyampai berita kepada khalayak luar.

“Saya akan Melanjutkan Visi dan Misi Danrem sebelumnya, dan nanti kita juga akan menggunakan Drone untuk patroli udara, karena lebih akurat dan lebih mudah operasionalnya. Kalau helikopter kan harus ada landasannya dan Drone lebih simple dari pada Helikopter, “ujar Elphis.

Drone juga digunakan untuk memantau Hutan dan daerah pegunungan di Jambi yang berpotensi mengalami bencana alam, dan melengkapi patroli dari Babinsa.

Disisi lain Elphis mengatakan, Jambi perlu lebih diangkat lagi ke permukaan sehingga lebih dikenal oleh daerah lain. Sebab banyak yang bisa dipromosikan dari Jambi supaya lebih dikenal. Diantaranya tentang kearifan lokalnya. “Satu-satunya kekuatan yang bisa mengangkat nama Jambi adalah media. Tanpa media, mau aktifitas apapun yang kita lakukan tidak akan diketahui oleh masyarakat,” jelas Elphis.

Karena itu, lanjut Elphis, membangun sinergitas dengan media sangat penting. Dengan dukungan media atau pers harapan itu bisa terwujud.

Diharapkan, sinergitas antara Korem dan insan pers di Jambi dapat terjalin erat. “Pertemuan ini untuk saling berkenalan, karena ibarat pepatah tak kenal maka tidak sayang, “ujarnya.

Dalam acara Coffee Morning di Makorem dihadiri Kasrem 042/Gapu, Kasi Korem 042/Gapu,  Ketua PWI, Ketua IJTI, Ketua AJI, Ketua IWO Jambi serta, Kepala Stasiun Televisi, RRI Jambi dan Media Massa, baik cetak maupun online.***


Kategori Lensa

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.