Danrem Hadiri Halal Bi Halal yang Digelar Polda Jambi

PENULIS : TIM LIPUTAN
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Gapu Jambi Kolonel Arh Elphis Rudy menghadiri halal bi halal dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), undangan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis di Mapolda Jambi Selatan Kota Jambi, Jumat (14/6/2019).

Acara yang digelar di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi itu dihadiri Asisten I Setda Provinsi Jambi A Pani yang mewakili Gubernur Jambi, Rektor UIN STS Jambi Hadri Hasan, mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Ketua LAM Provinsi Jambi Hasib Kalimuddin Syam, serta tamu undangan lainnya. Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengurus partai politik, pengurus organisasi kemasyarakatan, pengurus organisasi kepemudaan, serta mahasiswa.

Pada acara tersebut juga diisi dengan pembacaan deklarasi menolak kerusuhan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) oleh Kapolda Jambi bersama seluruh undangan yang hadir.

“Kami dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, menolak kerusuhan dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Jambi untuk menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan demi keutuhan NKRI,” ucap Kapolda diikuti seluruh undangan.

Danrem dan Kapolda sendiri menyampaikan harapan agar situasi kamtibmas di Jambi tetap kondusif, terkait dengan mulai digelarnya sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) oleh Mahkamah Konstitusi.

“Mulai hari ini digelar sidang PHPU di MK. Kita berharap situasi di Jambi tetap aman dan kondusif. Apapun nantinya keputusan sidang di MK, semoga memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Muchlis.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy menyebutkan, masyarakat sudah semakin cerdas dalam menyikapi proses pemilihan khususnya mengenai tahapan sengketa pemilu. Masyarakat mentaati peraturan yang berlaku.

“Sejauh ini situasi keamanan dalam kondisi kondusif. Kami berharap masyarakat dapat meningkatkan persatuan dan persaudaraan,” katanya.(penrem042gapu)

Kategori Agama

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.