Danrem Ingatkan Semua Pihak Sukseskan PSU Pilgub Jambi

Penulis : Tim Liputan || Editor : Redaksi

Danrem beri pengarahan persiapan PSU Pilgub Jambi (foto : penrem)

INFOJAMBI.COM – Komandan Korem 042/Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli, mengingatkan semua pihak yang terlibat dalam PSU Pilgub Jambi, melakukan persiapan sebaik-baiknya, sesuai kewenangan masing-masing dan aturan.

Pesan ini disampaikan Danrem pada Rakor Pemilihan Suara Ulang (PSU) yang digelar KPU Provinsi Jambi, di kantor KPU Jambi, Jalan A. Thalib, Pematang Sulur, Telanaipura Kota Jambi, Senin (17/5/2021).

Rakor membahas mekanisme pelaksanaan PSU, dengan harapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi mendeklarasikan PSU damai, jujur, adil, aman, dan lancar.

“Seiring meningkatnya wabah Covid 19, diharapkan protokol kesehatan dipatuhi pada waktu pelaksanaan PSU,” himbau Zulkifli.

Danrem menekankan agar tiap TPS mempunyai SOP yang sama, serta mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan dapat mudah diatasi.

Persiapan yang harus dilakukan diantaranya penetapan tahapan pelaksanaan, penetapan daftar pemilih tetap (DPT) yang valid, dan pemenuhan logistik, khususnya surat suara.

Kemudian, penerimaan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang baru..

Ketua KPU Provinsi Jambi, M Subhan minta segera dilakukan bimtek dan sosialisasi ke masyarakat yang memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya.

“Juga penyediaan dana yang cukup dengan penganggaran harus memenuhi prinsip akuntabel, efektif, dan efisien,” kata Subhan.

PSU Pilgub Jambi 2020 akan digelar pada 27 Mei 2021, di 88 TPS di 15 kecamatan pada lima kabupaten.

Pelaksanaan PSU mengedepankan kerjasama melalui koordinasi yang intensif antara pemerintah provinsi, kabupaten/kota, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan seluruh pihak terkait. ***

Kategori Politik

Tags: ,,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.