Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Ingatkan Warga Tidak Lakukan Pembakaran Lahan

Penulis : Tim TMMD || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM – Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto, selaku Dansatgas TMMD Ke-108 mengingatkan masyarakat Desa Labuhan Pering tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), apalagi disaat musim kemarau.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tidak melakukan pembakaran lahan dan sampah secara sembarangan agar tidak terjadinya bencana kebakaran.

Hal tersebut disampaikannya saat tatap muka dan sosialisasi pencegahan karhutla, dalam rangka meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Sadu.

Setiap tahun berpotensi terjadinya karhutla di beberapa titik desa.

Masyarakat Desa Labuhan Pering diberi pengarahan di SMP Satu Atap 9 Tanjab Timur, Desa Labuhan Pering, Minggu (26/7/2020).

Dansatgas juga mengingat disaat kondisi cuaca nanti sudah jarang turunnya hujan, maka kita harapkan kepada masyarakat tidak melakukan tindakan yang merugikan diri kita dan masyarakat apalagi melakukan pembakaran lahan.

Dansatgas juga mengatakan bahwa Wilayah Tanjab Timur termasuk daerah rawan Karhutla, perlu untuk menjaga dan waspada.

“Yang sengaja membuka lahan dengan cara membakar maka akan ada sanksi tegas dan sudah diatur, pelaku juga akan dijerat hukuman kurungan penjara,” tambahnya.

Sebab itu, Dansatgas mengajak seluruh komponen di Desa Labuhan Pering untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan.

Kegiatan tersebut, Dansatgas di dampingi oleh Kapolres Tanjab Timur AKBP Deden Nurhidayatullah, bersama Kades Labuhan Pring Pak Muchtar serta perwira staf Satgas dan dihadiri oleh masyarakat Labuhan Pering. ***

Kategori Tanjung Jabung Timur

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.