Kalau Tak Bisa Ditenggelamkan, Safrial Akan Lelang Tungkal Samudera

Bupati Tanjabbar, Safrial, ingin lelang MV Tungkal Samudera || raini

KUALATUNGKAL — Bupati Tanjabbar, H Safrial MS, berencana menjual kapal cepat MV Tungkal Samudra. Kapal itu sekarang teronggok di Pelabuhan Gresik, Jawa Timur.

Untuk menjual kapal yang dimiliki Pemkab Tanjabbar sejak 2004 itu, pihak Pemkab Tanjabbar masih menunggu surat dari Kapolres Tanjabbar. Kapal tersebut dulunya pernah berkasus.

“Ketika kami minta berkasnya ke pihak polres, Kapolres minta waktu dulu untuk bertemu Pak Kokot, Kapolres Tanjabbar waktu itu,” kata Safrial.

Safrial mengungkapkan, untuk menjual kapal itu dia harus bertanya dulu ke pihak kepolisian. Boleh dijual atau tidak. Dia khawatir malah dituduh menghilangkan barang bukti.

“Kalau tidak tersangkut hukum, sebaiknya dijual saja,” ujar Safrial.

Masyarakat Tanjabbar tahu, Kapal Tungkal Samudera adalah a‎set daerah. Kapal itu dulunya dikomersilkan oleh pihak BUMD dan telah dikontrakkan ke pihak lain.

Berapa hasilnya, sampai saat ini tidak ada laporan. Sementara kapal itu sampai kini masih tercatat di Bagian Aset Daerah. Kapal ini menjadi beban, karena membutuhkan biaya untuk merawatnya.

“Tadinya ada rencana menarik kapal itu. Setelah dihitung-hitung biayanya, lebih baik di lelang saja, karena kondisi kapal sudah memprihatinkan,” jelas Safrial. (infojambi.com)

Laporan : Raini || Editor : Doddi

 

Kategori Ekonomi dan Bisnis

Tags:

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.