Darurat Karhutla, Kodim Sarko Gelar Apel Luar Biasa Siaga Karhutla

PENULIS : JEFRIZAL
EDITOR : WAHYU NUGROHO

INFOJAMBI.COM – Naiknya status darurat Karhutlah di wilayah Provinsi Jambi khususnya Wilayah Kodim 0420/Sarko yaitu Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun, membuat personil Kodim 0420/Sarko melaksanakan apel luar biasa siaga Karhutla, Jum’at (9/8/2019).

Apel luar biasa siaga Karhutla dipimpin Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos. M.M.

Dalam kesempatan tersebut Dandim menjelaskan hasil rapat evaluasi yang disampaikan Presiden RI, Karhutla menjadi atensi khusus bagi wilayah yang terdampak.

Kemudian terkait naiknya status darurat Karhutla, pada hari Kamis tanggal 08 Agustus 2018, Gubernur Jambi telah menyerahkan kepada Danrem 042/Gapu sebagai Dansatgas Karhutla. Terkait hal tersebut secara berjenjang, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Aryanto, S.Sos. M.M saat ini menjadi Dansatgas Karhutlah wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Dandim 0420/Sarko memberikan perhatian dan penekanan kepada anggota yang melakukan patroli Karhutlah temukan lahan terbakar tidak tau sipa pemilik dan yang bakar, lapor Unit Intel selanjutnya investigasi, Danramil dan Staf Ops lakukan ploting lokasi dan nanti saat musim hujan / tanam ada yang ngerjakan lahan tersebut itulah pemiliknya, kita tindak lanjuti sebagai efek jera. Apabila lahan terbakar milik perusahan kita laporkan.

“Saya berharap di wilayah Merangin dan Sarolangun tidak ada titik api karena terjadinya kebakaran 99% kelalaian masyarakatnya dan 1 % faktor alam, intinya yang kita lakukan rutin patroli, woro woro  dan sosialisasi Karhutlah ke wilayah adalah pencegahan,“ harap Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman membacakan Sprin Siaga Karhutla yang dibagi beberapa Tim yang bertanggung jawab di wilayah yang ditunjuk.***

Kategori Hukrim

Tags: ,,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.