Dayung Sumbang 1 Perak 1 Perunggu Lagi

Penulis : Tim Liputan | Editor : Dodik

INFOJAMBI.COM – Tim dayung Jambi kembali menambah perolehan medali, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Tambahan itu satu perak dan satu perunggu.

Kedua medali direbut dalam laga final rowing kelas ringan single putra jarak 2.000 meter, dan kelas ringan double putri jarak 2.000 meter, di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Jum’at (8/10/2021).

Medali perak diraih oleh pendayung atas nama Ali Mardianyasah, kelas ringan single putra jarak 2.000 meter, sedangkan perunggu oleh Mutiara berpasangan dengan Endang, kelas ringan double putri jarak 2.000 meter.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada orangtua saya, masyarakat Jambi, berkat doa dan kerja keras bisa meraih medali perak. Ini awal bagi saya, semoga bisa ditingkatkan kedepannya,” kata Ali.

Hal senada disampaikan pendayung Mutiara yang menyabet medali perunggu kelas ringan double putri jarak 2.000 meter. Mutiara memohon maaf atas hasil yang dicapai bersama duetnya Endang.

“Terima kasih dukungan dan doa masyarakat Jambi. Maaf baru bisa menyumbang perunggu di nomor ini,” ujar Mutiara.

Sementara itu, Ketua Kontingen Jambi, M Ali menyebutkan, total raihan medali cabor dayung di PON XX Papua sebanyak delapan medali.

“Dari tim dayung canoeing dua perak, dan tiga perunggu, kemudian dari dayung rowing dua 2 perak dan satu perunggu,” jelasnya.

Hingga saat ini Provinsi Jambi berada di peringkat 13 nasional, dengan perolehan 20 medali, terdiri dari 5 emas, 6 perak dan 9 perunggu. ***

 

 

Kategori Olahraga

Tags: ,,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.