DBD Mewabah, di Merangin Satu Meninggal

Laporan Teguh

Pjs Bupati Merangin, H Husairi, saat jenguk pasien DBD di RS.Kol Abundjani Bangko.

INFOJAMBI.COM – Dalam dua bulan terakhir ini, penyakit Demam Bedarah Dengue (DBD) tengah mewabah di Kabupaten Merangin, satu meninggal dan dua orang sedang dirawat.

Mendengar kabar tersebut, Pjs Bupati Merangin H Husairi, Rabu (21/2) kemarin langsung mengajak Kadis Kesehatan Solahudin meluncur ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Kol Abundjani Bangko.

“Jadi ada dua orang anak yang sedang dirawat, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera sembuh,” ujar H Husairi.
Kedua anak yang dirawat itu, Rija (10) warga Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai dan Kanzo (6) warga Kungkai Kecamatan Bangko. Kedua anak itu tengah mendapat perawatan insentif.

Pjs Bupati juga menerima laporan dari pihak Rumah Sakit, ada seorang pasien yang meninggal akibat DBD, meskipun telah mendapat perawatan yang sangat insentif.

“Saya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya seorang warga akibat DBD ini. Saya akan serius menangani wabah ini, sehingga tidak berjangkit ke daerah lainnya,’’terang H Husairi.

Masyarakat dihimbau untuk menjaga lingkungan pemungkiman selalu bersih. Bersihkan bak mandi secara rutin dan singkirkan genangan air yang memungkinkan jadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.

“Mari kita giatkan lagi tradisi bergotong-royong membersihkan lingkungan rumah kita masing-masing di setiap RT. Lingkungan kita yang bersih tentu, akan terhidar dari penyakit,” terang H Husairi.***

Kategori Kesehatan

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.