Debat Cawagub Jambi, Syafril Nursal Tampil Santai dan Substantif

Penulis : Rifky Rhomadoni || Editor : Redaksi

INFOJAMBI.COM — Juru bicara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut dua, Syaiful Roswandi, mengapresiasi penampilan Syafril Nursal dalam debat cawagub Jambi yang diselenggarakan KPU Provinsi Jambi, Sabtu malam, 21 November 2020.

Debat sesi pertama mengusung tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Menuju Optimalisasi Pelayanan Publik,”, dinilai menjadi panggung bagi Syafril Nursal. Visi Jambi Berkah berhasil disampaikan melalui bahasa yang lebih sederhana.

“Ini panggung bagi Pak Syafril, tampak sekali beliau sangat menguasai panggung debat malam ini. Retorikanya pas, tidak menggurui, masyarakat juga dapat mengerti apa yang akan dilakukan setelah nanti terpilih jadi wakil gubernur,” kata Syaiful dalam keterangan persnya, Sabtu malam.

Dari sisi politis, kata Bung Ros, Syafril Nursal mampu meyakinkan suara swing voter belum menentukan pilihan. Sebab, materi yang disampaikan sangat realistis dan terukur.

“Swing voter itu perlu diyakinkan bahwa program yang direncanakan berpihak pada masyarakat. Apalagi ada pernyataan Syafril di closing statement bahwa pembangunan mesti dilakukan masyarakat Jambi dan pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat Jambi,” kata Syaiful.

Pasangan Fachrori – Syafril merupakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut dua. Pasangan ini diusung oleh empat partai politik, yakni Gerindra, Demokrat, PPP dan Hanura. ***

Kategori Politik

Tags: ,

Tanggapan Anda

Alamat email Anda tidak akan kami tampilkan.